25 radar bogor

Melihat Kiprah Awaluddin Sarmidi, Founder & Chairman Pestigo

Awaluddin Sarmidi
Awaluddin Sarmidi, Founder & Chairman Pestigo

BOGOR-RADAR BOGOR, Keluar dari tempat kerja yang sudah ia besarkan, bukan hal yang mudah bagi Awaluddin Sarmidi. Namun, keputusan itu harus dia ambil dengan segala pertimbangan. Kini, ia menjalankan usaha baru dengan Harlan Bengardi yakni Pestigo.

Setelah puluhan tahun menggeluti bisnis pest di dua perusahaan lama yakni Terminix dan Rentokil, Awaluddin Sarmidi bersama Harlan Bengardi, secara resmi membuka dan menjalankan perusahaan dibidang pest juga yakni Pestigo.

Pria asal Sulawesi Selatan ini, keluar dari perusahaan lama dan kembali membuka usaha baru bukan tanpa alasan. Dengan sedikit santai, Awaluddin Sarmidi memaparkan alasannya mendirikan Pestigo.

Avatar

Baca Juga:

Harlan Bengardi, Siap Bawa Pestigo Terbang Tinggi dari Bogor Untuk Indonesia 

“Keluar dari perusahaan lama itu, sudah saya pertimbangkan sekali. Harus berani memulai. Saya dan Kang HB (Harlan Bengardi:red) akhirnya membuka bisnis baru yakni Pestigo,” ujar Awaluddin Sarmidi kepada Radar Bogor, saat ditemui di ruang kerjanya.

Bahkan, pria yang akrab di sapa Om  ini, yakin dan optimis Pestigo bisa lebih suskes dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Selain karena sudah memiliki pengalaman selama puluhan tahun, atau lebih tepatnya 24 tahun berkarier dan mengembangkan bisnis pest management (pest control), ia melihat bahwa bisnis pasar pest management di Indonesia masih sangat luas.  Dengan melihat peluang dan kesempatan yang lebih luas itulah, akhirnya ia bersama Kang HB resmi membuka Pestigo sebagai salah satu perusahaan pest asal Bogor.

Alasan lain, kenapa pria lulusan Universitas Hasanuddin ini berani membuka dan menjalankan Pestigo, yaitu ingin mewujudkan mimpi besar menjadi seorang pengusaha suskes, dan dapat memberikan sesuatu yang berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Mimpi besar, untuk berpindah kuadran dari seorang profesional menjadi entrepreunuer yang sempat tertunda, sudah waktunya untuk direalisasikan,” terang bapak dari dua orang anak ini saraya senyum lepas.

Bagi Awaluddin Sarmidi, menjalankan Pestigo tidak hanya mencari keuntungan materi, tapi juga menerapkan ilmu dan pengalamanan dari perusahaan lama.

Lewat pest, ia bisa membantu masyarakat luas untuk mengatasi salah satu masalah yang dihadapi. Berharap, bisa kembali mengulang kesuksesan dan bahkan lebih dari perusahaan lama.

Ia juga berharap, bisa membawa Pestigo, yang merupakan brand lokal menjadi perusahaan yang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam mengatasi permasalahan hama di lingkungannya tidak hanya di Bogor, tapi juga secara nasional.

Semakin berkembang dan suskes dengan Pestigo, Awaluddin Sarmidi bisa membantu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Bogor. “Bisa besar dan sukses. Bisa menambah tenaga kerja khususnya warga Bogor,” ucap pria yang juga aktif diberbagai kegiatan sosial di Bogor.

Beberapa prinsip dalam bekerja yang selama ini ia diterapkan, yakni mengembangkan sikap melayani baik itu sesama tim dan terutama kepada pelanggan. Harus diawali dengan keterbukaan sesama tim dan selalu menjadikan mereka bagian dari keluarga. Terpenting, memberikan kesempatan seluas luasnya kepada tim untuk mengembangkan kariernya. (mer)

Editor : Yosep