25 radar bogor

Harlan Bengardi, Siap Bawa Pestigo Terbang Tinggi dari Bogor Untuk Indonesia

Harlan
Co Founder Pestigo, Harlan Bengardi bersama timnya.

BOGOR – RADAR BOGOR, Siapa yang tak kenal Harlan Bengardi? Tokoh masyarakat Bogor dan juga pengusaha yang aktif di berbagai kegiatan di Bogor.

Pada akhir pekan lalu, Minggu (12/2/2023) Harlan memasuki usia 50 tahun. Pada usia saat ini, memberikan semangat baru bagi Harlan melakukan hal- hal baru yang bermanfaat untuk orang banyak, khususnya masyarakat Bogor.

Di usia emas ini, salah satu yang dijalankan pria yang akrab di sapa Kang HB ini, memulai bisnis baru yakni dengan nama Pestigo. Dan di bisnis baru ini, Harlan bersama Awaluddin Sarmidi, sejak Desember 2022 secara resmi menjalankan Pestigo. Sebagai Co Founder Pestigo, Harlan berharap bisa lebih maju dan berkembang serta berjaya dari perusahaan yang lama.

Avatar

Harlan akan kembali berjuang untuk membangun perusahaan pest managemen, berasal dari Bogor untuk Indonesia dan dunia. Sebagai brand lokal dibidang pestisida. “Sekarang tidak lagi franchise, melainkan asli brand lokal. Bisa lebih maju dan membuka franchise di daerah -daerah lain,” ujarnya Harlan saat syukuran di Hari Ulang Tahunnya ke 50 akhir pekan lalu.

Harlan yakin bisa membawa kesuksesan Pestigo dari perusahaan sebelumnya. Sebab, bisnis pestisida menjadi bidang yang telah lama digelutinya. Menurut dua, bisnis pestisida memiliki potensi dan peluang yang sangat bagus. Selain itu adanya pengalaman yang dimiliki dan tim akan mengulang kesuksesan.

Terlebih saat ini, perusahaanya melakukan lompatan yang lebih tinggi bukan lagi membasmikan hama dan mengendalikan hama, melainkan melakukan pengelolaan hama yang difokuskan pada aspek lingkungan.
Itu dilakukannya dengan mengelola aspek sanitasi, infrastruktur, dan perilaku kepada pelanggan. “Kita utamakan pelayanan terbaik dibandingkan keuntungan,” tegas Harlan.

Harlan
Harlan bersama isteri dan putri, di sela syukuran usia ke 50 tahun. OMER/RADAR BOGOR

Dalam menjalankan bisnis Pestigo, filosofi yang dikedepankan yakni memuliakan, memberdayakan sumber daya manusia, melakukan yang terbaik, dan meraih keuntungan bersama. Harlan, menyebut perusahaannya siap mengatasi masalah rayap yang banyak terjadi di Kota Bogor.

Selaku Co Founder Pestigo, Harlan berharap akan membawa perusahaan menjadi berkah, yang dapat mengembangkan sumber daya manusianya, melakukan ikhtiar secara maksimal dan mencari keuntungan bersama.

Pestigo, soft launchingnya pada Desember 2022 dan grand launching pada Januari 2023 lalu. Saat ini, Harlan didukung tim melakukan berbagai program untuk lebih memperkenalkan Pestigo pada masyarakat. (mer)

Editor : Yosep