25 radar bogor

Kerusakan di Jalan Asogiri Kota Bogor, Ada 11 Titik

Pengendara melintas di Jalan Pangeran Assogiri, Kecamatan Bogor Utara, Senin (27/2). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingginya curah hujan yang melanda dalam dua pekan terakhir mengakibatkan rusaknya sejumlah ruas jalan di Kota Bogor. Salah satunya terjadi di sepanjang Jalan Pangeran Assogiri, Kecamatan Bogor Utara.


Terdapat 11 titik kerusakan yang tersebar di kawasan tersebut. Di antaranya berada di depan Kampus Akademi Kimia Analis, toko Accessories and Building Center, Perumahan Hollywood, Posko Salamaid, Kelurahan Tanah Baru.

Kerusakan jalan banyak ditemukan pada sisi jalan dan bekas tambalan. Lubang berukuran besar dan cukup dalam berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Salah seorang warga, Opie mengatakan rusaknya jalan kerap menimbulkan kemacetan pada kawasan tersebut. Dirinya menyatakan perbaikan jalan sebetulnya sudah sering dilakukan namun ruas jalan tersebut terus mengalami kerusakan secara berulang.

Warga lain, Abu Muhammad berpendapat rusalnya jalan terjadi karena tidal adanya penanganan pada saluran air. Kondisi itu akhirnya membuat air tidak mengalir dan terus menggenang.

“Pola perbaikannya hanya menambal saja. Sedangkan, masalah utamanya tidak pernah diperbaiki,” tuturnya.

Sementara itu, warga lainnya, Iqbal mengatakan kerusakan bukan hanya terjadi akibat tingginya curah hujan melainkan disebabkan lalu lalang kendaraan berat yang melintas di sepanjang jalan tersebut.

Warga setempat, Tasha Rusydha berharap agar ruas jalan yang rusak kembali diperbaiki sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.


“Selama ini tidak nyaman dengan kondisi jalannya. Rusaknya jalan membuat macet di waktu pagi dan sore. Padahal, jalan ini ramai digunakan sebagai akses jalan tol,” tutur Tasha. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto