25 radar bogor

Petugas RSJMM Bogor Rutin Penyuluhan Kesehatan

RSJMM Bogor memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu di Posyandu. (Dok. RSJMM)

BOGOR-RADAR BOGOR, Petugas dari RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Bogor memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu di Posyandu RW 13, Menteng, Kamis (23/2) lalu. Penyuluhan itu untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan.

Hujan sempat mengguyur Kota Bogor. Namun, akhirnya ibu-ibu di posyandu datang. Mereka langsung disambut oleh petugas yang sudah menunggu


Penyuluh Kesehatan RSJMM Bogor, Iyep Yudiana memberikan penyuluhan mengenai kesehatan jiwa dan pentingnya kesehatan fisik. Ia berhadapan dengan puluhan ibu-ibu dan mahasiswa yang sedang menjalani praktik di Puskesmas Gang kelor.

Selain itu, informasi dan edukasi terkait rujukan Program KB juga disampaikan oleh Bidan Mardianah dari bagian Kebidanan RSJMM.

Penyuluhan juga berlangsung di Posyandu RW 05, Cilendek Barat.

“Di sana kita berikan penyuluhan pentingnya makanan yang baik terhadap kesehatan jiwa. Berlanjut dengan penjelasan gizi seimbang dalam periode emas, untuk mencegah stunting dan wasting,” paparnya.

Pihak dari RSJMM Bogor juga membagikan sejumlah leaflet maupun cendera mata berupa kalender dan Majalah Kesehatan “Dholphin”.(*/mam)

Editor: Imam Rahmanto