25 radar bogor

Ratusan Warga Jalani Pengobatan Gratis di Mall BTM

Sejumlah warga mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Mall BTM, Jumat (24/2). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Mall BTM mengadakan pengobatan gratis. Kegiatan itu diikuti ratusan warga di lantai 4 Mall BTM, Jumat (24/2).


Kasi Dokkes Polresta Bogor Kota Iptu Dadan Hernadi mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini sebagai upaya agar masyarakat tetap sehat terutama di saat cuaca yang tak menentu.

“Kegiatan ini juga menggandeng Jasa Raharja. Kami memberikan layanan pengobatan gratis untuk penyakit umum,” kata Dadan.

Menurut dia, Mall BTM memiliki hajat untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar mal. Dengan adanya program tersebut, Polresta Bogor Kota dan Jasa Raharja ikut mendukungnya.

“Targetnya untuk pengobatan gratis 500 orang,” ucap dia.

Dijelaskan Dadan, masyarakat yang datang dapat berkonsultasi langsung dengan dokter terkait dengan keluhan sakit yang dirasakan.

“Nanti setelah berkonsultasi, dokter akan memberikan saran, dan jika dibutuhkan obat maka akan diberikan resep dokter yang bisa langsung diambil di meja obat,” jelas dia.

Sementara itu, Manager Marketing Communication Tri Wahyuni menjelaskan, kegiatan pemeriksaan pengobatan gratis ini sudah rutin dilakukan baik bekerja sama dengan Polresta Bogor Kota atau sebelumnya Yayasan Jantung Indonesia Jakarta.

“Kami ingin membantu masyarakat yang ada di sekitar BTM, untuk bisa merasakan pengobatan gratis,” ucap dia.

Layanan pengobatan gratis mulai dari pemeriksaan tekanan darah, gula darah, sampai pengecekan kolestrol.

Avatar

Baca Juga:

Jembatan Cikereteg Ambles Lagi, Kendaraan Berat Lewat Tol


“Selain jadi pusat belanja, kita fasilitasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto