25 radar bogor

Jembatan Cikereteg Ambles Lagi, Kendaraan Berat Lewat Tol

Jembatan Cikereteg yang berada di jalur arteri Bogor - Ciawi - Sukabumi kembali mengalami longsor, Jumat (24/2). Separuh badan jalan ambles dan membahayakan pengendara. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CIAWI-RADAR BOGOR, Kondisi Jembatan Cikereteg semakin membahayakan bagi pengendara jalan. Jalan yang menghubungkan Ciawi dan Sukabumi itu kembali ambles, Jumat (24/2).

Kondisi itu membuat jalan hanya bisa dilalui satu lajur, yakni ke arah Sukabumi. Kendaraan harus bergantian melewati jalan tersebut.


Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan, pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan oleh petugas gabungan di lokasi longsor.

“Kendaraan yang melintas, bergantian. Untuk kendaraan besar, semua mengunakan Tol Bocimi,” katanya kepada Radar Bogor, Jumat (24/2).

Pantauan Radar Bogor pukul 15.50 WIB, petugas gabungan dari kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

Untuk diketahui, Jembatan Cikereteg merupakan jembatan penghubung di jalan arteri Bogor, Ciawi, dan Sukabumi. Beberapa bulan lalu, kondisi jembatan sudah miring akibat fondasi jembatan diterjang longsor.

Jembatan Cikereteg yang ambles itu rencananya bakal diperbaiki pemerintah pusat. Sebab, Jalan Raya H.E Sukma itu merupakan kewenangan Kementerian PUPR.

Sayangnya, jembatan tersebut kembali mengalami longsor sebelum perbaikan. Tanah yang ambles semakin banyak. Hampir separuh badan jalan terpaksa harus ditutup agar tak dilintasi kendaraan. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto