25 radar bogor

Warga Jepang Geger, Ada Bola Besi Raksasa Terdampar di Pantai

Bola Besi Raksasa
Penampakan bola besi raksasa yang terdampar di sebuah pantai di Jepang.

JEPANG-RADAR BOGOR, Sebuah bola besi raksasa terdampar di Pantai Enshu, Kota Hamamatsu, Jepang. Penemuan itu membuat penduduk di kota pesisir Jepang itu geger.

Bola besi raksasa itu, pertama kali ditemukan seorang wanita pada Selasa (21/2/2023). Wanita itu kemudian menghubungi kepolisian setempat.

Kepolisian langsung menutup area tersebut, dan memanggil ahli bahan peledak untuk menyelidiki lebih lanjut. Meskipun para penyelidik masih tidak tahu benda apa itu dan asalnya, mereka yakin benda tersebut tidak akan mudah meledak.

Avatar

Baca Juga:

Turki Kembali Diguncang Gempa, Tiga Tewas, 200 Orang Terluka

Bola besi raksasa tersebut berdiameter 1,5 meter dan tampak sudah sangat berkarat. Terlihat ada beberapa pegangan yang memungkinkan dihubungkan ke sesuatu yang lain. Pemindaian sinar-X pun dilakukan, dan menunjukkan bahwa didalamnya berongga.

Seorang pria lokal yang sering berlari di bibir pantai mengatakan, bola besi raksasa tersebut sudah ada sekitar sebulan yang lalu.

“Sudah ada di sana selama sebulan. Saya mencoba mendorongnya, tetapi tidak mau bergerak,” ungkapnya saat diwawancarai NHK broadcasting center seperti dilansir Metro.co.uk.

Banyak yang berspekulasi, bola besi raksasa ini ada kaitannya dengan balon mata-mata dari China yang terbang di langit Amerika Serikat.

Namun, banyak juga yang mengira objek tersebut mirip dengan ‘mooring buoy’, yang biasanya digunakan sebagai alternatif jangkar. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang kejelasan asal usul bola besi tersebut. (net/dis)

Editor : Yosep