25 radar bogor

Viral Pendaki Nyalakan Smoke Bomb di Atas Gunung Gede Pangrango

Pendaki menyalakan smoke bomb atau bom asap di atas Gunung gede. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gunung Gede Pangrango kembali mengundang perhatian. Lantaran aksi sejumlah pendaki yang menyalakan smoke bomb atau bom asap di atas gunung tersebut.

Dalam video yang beredar, beberapa orang menyalakan bom asap dan memeganginya sambil berdiri. Salah satu asap berwarna hijau.


Tampak pendaki lainnya menutup hidung karena terganggu dengan asap tersebut. Apalagi, asap bercampur dengan kabut diatas pegunungan Gede Pangrango.

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi di puncak Gunung Gede, Minggu (19/2) lalu. Bahkan, smoke bomb dinyalakan tidak hanya satu kali. Menurut pengirim video, smoke bomb dinyalakan berkali-kali.

Orang ke Gunung mau hirup udara segar & bersih kan, eh ini orang malah pada nyalain asap. Kejadian ini terjadi di kawasan puncak Gunung Gede dan direkam oleh pendaki lainnya,” tulis akun Instagram @infojawabarat yang diunggah Kamis (23/2).

Video itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @gedepangrango.ku. Banyak warganet yang menegcam aksi tidak terpuji itu. Apalagi, polusi di atas gunung itu bisa mengganggu pernapasan.

Harus di cari harus di sangsi, itu alam bukan stadion bola,” ungkap akun @ikhwan.elwin.

kasih sangsi yg bermanfaat bagi sekitar, aku ga setuju klo cuma di blacklist,” komentar @nandajrx.

Mereka msh pelajar,smoga mndapat pelajaran yg kelak stlh lulus bs mnjd relawan gunung atau tim SAR yg baik,👏yg sdh trjadi smoga tidak terulang kmbali,maAf tidak bisa menegur karena tidak ktm saya skitar 20th yg lalu,” komentar akun @batik_gede_widjaya_pekalongan.

Norak bro.!!! Kalau engk biasa heking jgn norak.!!! Akibat ulah Luh semua pendaki akan ke ganggu pernafasan dan penglihatannya akan berakibat fatal nyawa taruhannya.slm lestari,” tambah akun @drys_septiadi.

Yuk ahh ckls barang bawaan sebelum naik dan turun lebih perketat lagi agar kejadian serupa tidak terulang,” tulis @sanjay_jay10 ikut mengomentari.(*/mam)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BASE CAMP GEDE PANGRANGO (@gedepangrango.ku)