25 radar bogor

Sopir Mengantuk, Minibus Tabrak Tiang Lampu di Jalan Leuwisadeng

Minibus mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang lampu jalan di Leuwisadeng, Bogor, Kamis (23/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Sebuah minibus berjenis menabrak tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya Jambu, Kecamatan Leuwisadeng, Kamis (23/2). Kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir memgemudikan mobil dalam kondisi mengantuk.

Pengemudi minibus, Ega menjelaskan, mobil melaju dari arah Leuwiliang menuju Nanggung. Di tengah perjalanan, dirinya mengantuk. Tanpa disadarinya, mobil sudah menabrak tiang penerangan.


“Iya, karena efek mengantuk saat mengendarai mobil sehingga tidak terkendali,” kata Ega.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perhubungan wilayah Jasinga, Dedi Haryadi membenarkan kejadian itu. Saat menerima informasi, pihaknya langsung mengevakuasi kendaraan karena kerusakan cukup parah di bagian depan.

“Evakuasi langsung dilakukan dan diderek. Karena kerusakan mobil cukup parah di bagian depan dan kami juga langsung menangani kerusakan tiang PJU,” ungkapnya.

Bahkan, untuk arus lalu lintas bisa terurai dibantu dari Polsek Leuwiliang dan anggota Dinas Perhubungan wilayah.

“Untuk PJU, kami perbaiki agar kembali berfungsi karena sebagai penerangan jalan nasional menuju Jasinga,” kata Dedi.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto