25 radar bogor

Sehari, Bisa Ketemu 24 Titik Jalan Rusak di Kota Bogor

Perbaikan Jalan
Penambalan jalan rusak di Tajur oleh petugas dari Dinas PUPR Kota Bogor. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Perbaikan jalan rusak di Kota Bogor terus digeber. Bahkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menyusuri sejumlah titik yang dilaporkan warga Kota Bogor.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengakui, dalam sehari, tim pemeliharaan Dinas PUPR bisa memperbaiki 5-6 titik jalan rusak. Total sekira 24 titik jalan rusak yang diperbaiki.


Ia menekankan, pihaknya akan terus berupaya maksimal menangani jalan rusak melalui laporan di Sibadra dan platform lainnya.

“Kondisi bogor curah hujannya luar biasa tinggi. Oleh karena itu, kami ingatkan kontraktor untuk melakukan pengaspalan yang berbeda di Kota Bogor dibandingkan dengan kota lain. Kami minta dibuat lebih tinggi dan berkualitas,” tegas Rena.

Dinas PUPR Kota Bogor sedang gencar-gencarnya melakukan pemeliharaan rutin. Setiap harinya, ada 12 tim yang turun ke lingkungan melakukan pemeliharaan tersebut.

“Ketika ada laporan jalan-jalan berlubang dan rusak, siap menurunkan 12 tim. Sebanyak 4 tim untuk saluran, 6 tim perbaikan jalan, dan 2 tim perbaikan jembatan,” terang Rena.

Sementara itu, pengecoran betonisasi u-turn (putaran) di ruas Jalan Tol Jagorawi bakal mulai dilakukan pada Rabu (22/2) malam. Mereka terlebih dahulu membuat saluran air untuk mencegah munculnya genangan yang menjadi penyebab kerusakan.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto