25 radar bogor

BMPS Kota Bogor Edukasi Cakap Digital bagi Sekolah Swasta

BMPS Kota Bogor Edukasi Cakap Digital bagi Sekolah Swasta
BMPS Kota Bogor Edukasi Cakap Digital bagi Sekolah Swasta

BOGOR-RADAR BOGOR, BMPS Kota Bogor bekerja sama dengan PT. Imagi Altermedia Creativa, yang ditunjuk Kementerian Kominfo menyelenggarakan kegiatan penyebarluasan literasi digital bagi seluruh pelajar di Kota Bogor, dari mulai jenjang SD sampai dengan SMA.

Didukung Disdik Kota Bogor, agenda itu terdiri dari dua kegiatan, yaitu kegiatan sosialisasi dan kegiatan webinar, untuk menciptakan masyarakat yang cakap digital.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada Selasa, 21 Februari 2023, yang berlangsung di Aula Disdik Kota Bogor.  Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua BMPS Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

“Dalam dunia Pendidikan, kita harus senantiasa siap berubah dan sekolah harus berada di garda terdepan dalam setiap perubahan yang terjadi. Termasuk perubahan karena memasuki era digital.  Hakekatnya setiap perubahan manusialah yang harus mampu mengendalikannya bukan sebaliknya.  Seperti contohnya tetap mengedepankan adab atau akhlak sehingga tidak mudah terbawa arus perilaku negatif di dunia maya.  Hati-hati dengan jarimu,” kata Ade dalam sambutannya.

Baca juga: Pengurus BMPS Kota Bogor Dilantik, Kebut Peningkatan Kualitas Pendidikan

Sementara itu, Sekretaris BMPS Kota Bogor, Syabar Suwardiman mengatakan, kegiatan webinar akan dilaksanakan pada 23 dan 24 Februari 2023.  Hari pertama untuk jenjang SD dan SMP, sementara hari kedua untuk jenjang SMA.

“Setiap sekolah dalam kegiatan ini menyediakan layar dan secara massal siswa mengikutinya kegiatan tersebut,” beber Syabar.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Apriani Dian berharap, kegiatan ini bisa mempercepat literasi digital dapat terlaksana sesuai target, dan sesuai harapan pemerintah. (*/ran)

 

Editor: Rany