25 radar bogor

Bismillah Kunikahi Suamimu, Film Bertema Poligami Terbaru Diputar MD Pictures

JUMPA PERS: Para pandukung film Bismillah Kunikahi Suamimu hadir dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (20/2). JPPHOTO

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rumah produksi MD Pictures sudah beberapa kali mengangkat film tentang poligami. Misalnya saja lewat film Ayat Ayat Cinta atau Surga Yang Tak Dirindukan. 

Tahun ini, rumah produksi yang berkantor di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan itu kembali menghadirkan film tentang poligami lewat film Bismillah Kunikahi Suamimu. Pemainnya bukan lagi aktor Fedi Nuril yang kerap menjadi andalan MD sebagai aktor yang memerankan tokoh poligami.

Pemainnya kali ini menggandeng aktor Rizky Nazar. Dia membintangi film Bismillah Kunikahi Suamimu bersama Syifa Hadju dan Mikha Tambayong.

Avatar

Manoj Punjabi selaku produser mengatakan bahwa dirinya diberi tahu oleh tim di MD ada sebuah novel karya Vyntiana Itari berjudul Bismillah Kunikahi Suamimu. Mendengar judulnya yang bisa mengundang kontroversi di masyarakat, Manoj langsung menyatakan ketertarikannya untuk menjadikannya sebagai film.

“Kalau kita bikin drama, bumbumya mau apa? Konfliknya mau apa? Harus ada kontroversi tapi ada nilai positif yang dibicarakan,” kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Syifa Hadju selama ini memiliki banyak penggemar dari kalangan remaja. Namun lewat film Bismillah Kunikahi Suamimu, dia akan dibawa untuk kalangan penonton yang lebih dewasa.

Manoj Punjabi mengatakan pihaknya sengaja menggandeng Syifa Hadju yang secara usia masih berusia 22 tahun sebab pernikahan juga dilakukan oleh orang berada dalam rentang usia antara 20 sampai 24 tahun. Dengan demikian,Manoj menilai film Bismillah Kunikahi Suamimu juga relate dengan orang-orang yang sepantaran dengan Syifa Hadju.

Manoj Punjabi juga menilai bahwa pihaknya mengangkat isu poligami dilandasi oleh nilai yang kuat mengakar di masyarakat. Sebab ajaran agama terutama Islam membenarkan poligami selama persyaratannya terpenuhi. “Saya tidak membuat film yang keluar dari budaya. Film ini kalau kita lihat dari sisi budaya bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, MD Pictures memiliki banyak naskah tentang poligami. “Saya ada 40 drama poligami tapi tidak diambil semuanya. Yang ini ceritanya beda,” ujar Manoj Punjabi.

Film Bismillah Kunikahi Suamimu akan tayang mulai 23 Februari 2023.  Film ini dibintangi Syifa Hadju, Rizky Nazar dan Mikha Tambayong. Selain itu, film teralsebut juga turut diperkuat sejumlah pemain lain yaitu Dede Yusuf, Refal Hady, Unique Priscilla, Dea Panendra dan lain-lain. (*jp)