25 radar bogor

Video Viral Disangka Pesta Gay di Kafe Bogor, Begini Faktanya

Pengelola kafe, Irvan. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pengelola Mamang Coffee, Irvan Hutani buka suara terkait video viral dugaan pesta gay, baru-baru ini. Menurutnya, potongan video itu bukan seperti yang dinarasikan negatif.


Irvan membantah narasi yang dituliskan dalam video viral di media sosial (medsos) itu. Bahkan, pihaknya sendiri tidak pernah mendukung komunitas LGBT.

“Bisa jawab, itu tidak benar. Kami tidak pernah mendukung komunitas LGBT. Kami tidak pernah bikin acara khusus buat mereka juga. Itu pure kami bikin acara (biasa) di hari Sabtu, tanggal 11 kemarin,” kata Irvan saat ditemui di Mamang Coffee, Kamis (16/2).

“Dan kami tidak pernah tahu juga konsumen mana yang emang backgroundnya kayak gitu. Masa kami bisa sortir. Kan, kami tidak bisa sortir juga. Sama kayak di gym aja, kan tidak bisa disortir kan,” sambung Irvan.

Irvan juga menegaskan bahwa acara yang diselenggarakan dalam video itu hanya sebatas event biasa. Bukan dikhususkan untuk komunitas tertentu.

“Memang ada acara tapi bukan kayak gitu (pesta gay), event biasa,” ucap pengelola kafe tersebut.

Namun, kejadian itu memaksa mereka untuk melakukan evaluasi ke depannya. Khususnya, saat menyelenggarakan acara.

“Kami pasti sih evaluasi dari pihak kami. Cuma nanti kami ngobrol dulu deh karena baru banget kan kejadiannya. Kita ngobrol deh sama owner, sama pengurus yang lain,” imbuh Irvan.


Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menarasikan kegiatan yang diduga pesta gay di salah satu kafe yang berada di Jalan Beo, Kota Bogor.

Video yang berdurasi 28 detik itu banyak diunggah akun Instagram dan mengundang polemik.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto