25 radar bogor

Tim Bola Tangan SMPIT BBS Juara, Melaju ke Divisi Utama Bupati Cup

SMPIT BBS
Tim bola tangan putra SMPIT BBS berhasil menjuarai 4FEO NHC, yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor pasa Minggu (12/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim bola tangan putra SMPIT BBS berhasil menjuarai 4FEO NHC, yang diselenggarakan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Bogor pasa Minggu (12/2/2023).

Sang Pelatih Tim bola tangan putra SMPIT BBS, Feri Riyanto mengatakan, tim yang berisi 12 siswa kelas 7-9 ini, sukses menangani ke-6 tim lawan dalam kompetisi tersebut. Selanjutnya, mereka akan bertanding di divisi utama kompetisi Bupati Cup pada Mei 2023 mendatang.

Feri mengungkapkan, anak asuhnya layak untuk menang dan jadi juara sebab selalu berlatih dengan rutin dan penuh semangat. “Dalam satu pekan kami bisa berlatih tiga kali, dua hari untuk teknik dan taktik, satu hari untuk latihan fisiknya,” ucap dia saat dihubungi Radar Bogor, Senin (13/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

SMPIT BBS Gelar Pertemuan Tahunan dengan Orang Tua Siswa, Ini yang Dibahas

Pencapaian itu pun diapresiasi olehnya dan pihak sekolah. Dirinya merasa sangat bangga dan berterima kasih atas pencapaian tersebut. Sebab menurut Feri prestasi tersebut merupakan yang pertama kali diraih oleh SMPIT BBS.

“Sebelumnya kami hanya bisa puas di posisi kedua atau ketiga. Tapi dengan perkembangan yang diberikan kali ini alhamdulillah berhasil juara satu. Kami berterima kasih kepada mereka,” syukurnya.

Feri menyebut, pihak sekolah akan memberikan sertifikat kepada anggota tim bola tangan sebagai bentuk penghargaan. Sertifikat tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendaftar sekolah lanjutan melalui jalur prestasi.

Dirinya berharap anak asuhnya di SMPIT BBS bisa terus meraih kemenangan di ajang Bupati Cup nanti sehingga bisa meraih title juara kembali. “Tapi yang terpenting mereka punya mental yang luar biasa karena taraf bermainnya sudah di level Bogor Raya,” tutup dia. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep