25 radar bogor

SMPIT BBS Gelar Pertemuan Tahunan dengan Orang Tua Siswa, Ini yang Dibahas

SMPIT BBS
SMPIT BBS menggelar pertemuan tahunan dengan orang tua siswa mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9.

BOGOR-RADAR BOGOR, SMPIT BBS menggelar pertemuan tahunan dengan orang tua siswa mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9.  Pertemuan dengan orang tua kelas 7 dilaksanakaan pada Sabtu, 23 Juli 2022, menyusul Sabtu, 6 Agustus 2022 dengan kelas 8 dan ditutup dengan pertemuan orang tua kelas 9 pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga : SMAIT BBS Gelar Peringatan Tahun Baru Islam, Momentum Hijrah

Pertemuan itu selain merupakan laporan tahunan pertanggunganjawaban SMPIT BBS, juga menyampaikan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan di lingkungan SMPIT BBS.

Orang tua sangat antusias dengan program pengelolaan sampah terpadu yang dilakukan oleh anak-anak SMPIT BBS dan juga kegiatan berkebun.

Selain memperkenalkan program juga menyampaikan sosialisasi jalur-jalur untuk masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.  Orang tua sejak awal harus mengetahui bagaimana prosedur PPDB jika ingin melanjutkan ke sekolah negeri.

Sementara jika tetap melanjutkan ke SMAIT BBS akan mendapatkan diskon khusus, karena sama-sama bernaung di Yayasan BBS.

Beberapa jalur prestasi yang sedang dikembangkan selain jalur akademik rapor, antara lain,  hafalan al-Qur’an, keterampilan berbahasa Arab bersertifikat resmi, jalur prestasi baik akademik maupun non-akademik.

Pada bagian ini orang tua sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan, padahal masih ada waktu lebih kurang 1 tahun lagi.

Sementara itu, hasil pertemuan dengan orang tua kelas 7 dan 8, ditindaklanjuti dengan acara di RRI Pro 2 FM, dengan mengambil tema Cerita SMP IT Sayangi Bumi,  Ngebon di Sekolah.

Kerja sama Koalisisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan – SMPIT BBS dan RRI Pro 2 FM.  Acara berlangsung pada tanggal 13 Agustus 2022 jam 10.00, disiarkan secara langsung di RRI Pro 2 FM dan juga Channel Youtube milik Koalisi.

Kepala SMPIT BBS, Syabar Suwardiman, M.Kom, menjelaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian pertanggungjawaban sekolah kepada orang tua.  “Kegiuatan ini juga sekaligus timbal balik dan menampung masukkan dari para orang tua untuk meningkatkan kualitas program di sekolah SMPIT BBS,” katanya. (*)

Editor : Yosep