25 radar bogor

123 Siswa SDIT Al Yasmin 2 Ikuti Wisuda Tahfidz Juz 30

BOGOR-RADAR BOGOR, Suasana riuh bahagia, terasa di Aula Al Yasmin 2, Sabtu (11/2). Sebanyak 123 siswa bersama perwakilan wali murid serta guru sudah berkumpul di tempat tersebut.  Mereka hadir untuk mengikuti wisuda tahfidz Juz 30, yang diadakan SDIT Al Yasmin 2.  Mereka adalah siswa kelas VI SDIT Al Yasmin 2.

Untuk kali pertama setelah pandemi, SDIT Al Yasmin menggelar wisuda tahfidz Juz 30 secara meriah dengan mengundang wali murid kelas VI.  Selain pembacaan sebagian surat pada Juz 30 yang sudah dihapalkan para siswa, dalam kesempatan itu beberapa perwakilan kelas juga dites guru, penguji dan kepsek untuk melanjutkan ayat dari surat tertentu. Setelah itu, acara berlanjut ceramah agama dari Ust Muhidin, yang juga pengajar di Sekolah Al Yasmin 2.

 

Kepala SDIT Al Yasmin 2 M Irpan Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, wisuda tahfidz sebetulnya selalu diadakan di tahun-tahun sebelum pandemi tapi kemasannya berbeda dengan wisuda tahfidz kali ini. “Wisuda kali ini lebih meriah, karena kami ingin memberikan kesan menarik dan memberikan motivasi kepada para siswa agar mereka semangat untuk menjadi hafidz-hafidzah,” jelas Irpan.

Selain itu, Irpan berharap, anak-anak kelas VI tidak hanya berhenti di Juz 30. Mereka juga akan terus menambah hapalan juz selanjutnya. Pada kesempatan itu, Irpan juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang sudah berhasil dan lulus menyelesaikan Juz ke-30.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Yasmin, Mansyur Abdullah, menuturkan dalam sambutannya, penyelenggaraan wisuda tahfidz untuk memberikan motivasi kepada anak-anak didiknya agar bisa terus belajar dan mempelajari Alquran. “Ini bukan akhir, tapi awal bagi anak-anak semua untuk menjadi penghapal Alquran. Mudah-mudahan ke depan, ditukar menjadi 30 Juz  bukan hanya Juz 30,” tegas Mansyur.  Ia juga berpesan untuk terus menjaga hapalan, karena menjaganya lebih sulit dibandingkan menghapal itu sendiri.  Mansyur juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para guru yang telah membimbing para siswa dalam menempuh hapalan Alquran.

Selain penyematan kalung dan sertifikat kelulusan Juz 30, para siswa kelas VI ini juga menyanyikan lagu persembahan untuk kedua orang tua mereka. Dan di ujung menyanyi, mereka menyerahkan sekuntum bunga untuk ayah atau bunda mereka yang hadir di aula tersebut.(pia)