25 radar bogor

Pohon Tumbang dan Atap Rumah Warga Parung Porak-poranda

Petugas memotong pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin di Kecamatan Parung, Kamis (9/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

PARUNG-RADAR BOGOR, Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang dan rumah warga di Kecamatan Parung mengalami kerusakan. Beberapa warga harus kehilangan atap karena disapu angin, Kamis (9/2).


“Kerusakan rumah di wilayah Parung tersebar di tiga desa, yakni Desa Iwul, Warung, dan Pamagersari. Rata-rata atap rumah yang terdampak angin kencang tadi siang,” ungkap Camat Parung, Adi Henryana.

Ia menjelaskan, pihaknya dibantu dengan BPBD sedang melakukan pendataan kerusakan rumah warganya.

“Kerusakan hampir semua atap rumahnya dan saat ini sudah dilakukan penanganan oleh warga dan petugas Satpol PP serta BPBD,” jelasnya.

Adi menjelaskan, kejadian angin kencang itu berlangsung sekira pukul 11.30 WIB. Hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Parung.

Sementara itu, di wilayah Gunung Sindur terdapat pohon tumbang yang sempat menutup jalan Rawa Kalong.

“Kami dari Damkar Parung langsung menurunkan personel dan sudah dilakukan penanganan dengan memotong pohon yang roboh,” ucap Komandan Sektor Damkar Parung Napi’i.

Beruntung, akses jalan sudah kembali normal dua arah. Petugas telah memotong pohon yang tumbang itu dengan menggunakan gergaji mesin.


“Arus lalu lintas sudah lancar dari dua arah dan kami melakukan pembersihan material pohon agar lebih nyaman bagi pengendara yang melintas,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto