25 radar bogor

Jelang Operasi Pengangkatan Payudara, Nunung Siapkan Mental

Jelang Operasi Pengangkatan Payudara, Nunung Siapkan Mental

JAKARTA-RADAR BOGOR. Pelawak Nunung kini sedang mempersiapkan mental untuk menghadapi tindakan operasi pengangkatan payudara setelah hasil pemeriksaan medis menyatakan dia positif menderita kanker payudara. Bagi pelawak dari grup legendaris Srimulat itu, tidak ada jalan lain selain melakukan tindakan operasi.


Nunung mengakui ada teman-teman yang menyarankankan dia untuk melakukan pengobatan alternatif. Kendati demikian, Nunung tak mau memilih opsi itu. Dia pasrah akan mengikuti apa yang dianjurkan oleh dokter kepada dirinya.
“Kalau memang harus operasi, ya aku akan operasi. Ikuti saja apa yang dianjurkan dokter. Aku nggak mau coba-coba meski banyak yang nganjurin ini, itu,” kata Nunung saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Saat awal mengetahui dirinya menderita kanker payudara, Nunung tentu sangat sedih. Akan tetapi saat ini dia berusaha menerima keadaan dengan memasrahkan semuanya kepada Tuhan. Dia percaya Allah akan memberikan jalan yang terbaik untuknya.
Sebelum tindakan medis berupa operasi pengangkatan payudara dilakukan, masih ada pemeriksaan satu kali. Yaitu pemeriksaan PET scan. Setelah itu, tindakan operasi akan dilakukan, kemudian akan disusul dengan kemoterapi.

Nunung mengatakan, opersasi tersebut ditanggung BPJS yang preminya rutin dia bayar. Dengan demikian, Nunung tidak perlu mengeluarkan uang untuk serangkaian pengobatan yang akan dia lakukan. “Alhamdulillah iya pakai BPJS,” kata Nunung.(JPG)

Editor : Yosep/Ayu. PKL