25 radar bogor

Lewat Serbukatif, Jabar Bergerak Gencar Mendidik Perilaku Pelajar

Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim saat menyambangi SDN Cikaret 1, Bogor Selatan, Kamis (2/2).(Humas Pemkot)

BOGOR-RADAR BOGOR, Seribu Kata Positif (Serbukatif) terus gencar disosialisasikan di sekolah-sekolah Kota Bogor. Program yang diinisiasi Jabar Bergerak Kota Bogor sejak 2022 lalu itu diharapkan menjadi ruang kontrol bagi para pelajar di sekolah.

Program Serbukatif mengawali tahun ini menyasar SDN Cikaret 1, Bogor Selatan. Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim menyambangi sekolah tersebut, Kamis (2/2) lalu.


Yantie mengatakan, di tahun ini pihaknya mengawali program Serbukatif di SDN Cikaret 1 dengan berbagi penampilan dari siswa-siswi SDN Cikaret 1.

“Alhamdulillah antusiasme murid-murid di sekolah ini sangat luar biasa, dari mulai penyambutan hingga acara berlangsung,” ucap Yantie.

Istri Wakil Wali Kota Bogor itu menjelaskan, kegiatan Serbukatif merupakan salah satu upaya untuk membentuk karakter anak-anak yang dimulai dari membiasakan bertutur kata positif dan baik.

“Saya berpesan kepada semua pihak khususnya siswa-siswi mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, bahwa kita mulai dari kata-kata yang positif Insya Allah kedepannya akan selalu melakukan perbuatan dan berpikiran positif,” ujarnya.

Gerakan Serbukatif menjadi sebuah upaya membentuk karakter anak-anak untuk menyiapkan Generasi Emas tahun 2045 menuju generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia. Ia pun berharap, anak-anak bisa berkata positif dan berperilaku positif.

Ke depan program, ini akan rutin dilakukan setiap minggunya ke sekolah-sekolah, mulai dari SD, SMP hingga SMA.(*/mam)

Editor: Imam Rahmanto