25 radar bogor

Martin Roestamy Resmi Dikukuhkan jadi Guru Besar Ilmu Hukum Agraria

Unida Bogor resmi mengukuhkan Prof Martin Roestamy sebagai guru besar di bidang Ilmu Hukum Agraria, Rabu (1/2). (Dok. Unida)

BOGOR-RADAR BOGOR, Universitas Djuanda (Unida) resmi mengukuhkan guru besar baru, Prof Martin Roestamy di bidang Ilmu Hukum Agraria, Rabu (1/2) lalu.

Rektor Unida Prof Suhaidi menuturkan, Martin Roestamy merupakan Chancellor Unida yang pernah menjabat rektor periode 2006-2016. Menurutnya, Unida tidak terlepas dari kiprah sang profesor baru itu.


“Selama ini beliau banyak berjasa dalam membangun dan mengembangkan Universitas Djuanda dan Perguruan Amaliyah. Secara pribadi, beliau merupakan ilmuwan yang sangat produktif. Tercatat, belakangan ini beliau telah menulis pada 12 artikel ilmiah terindeks scopus, 7 terindeks Web of Science dan 108 terindeks Kemenristekdikti,” tuturnya.

Suhaidi menambahkan, pengukuhan guru besar itu menjadi contoh nyata yang harus diikuti. Ia sekaligus berharap agar seluruh civitas akademika Unida untuk mengikuti jejak Martin Roestamy.

“Teruslah berkarya, catat rekam jejak keilmuan dalam meningkatkan karya tulis ilmiah, terapkan Pancadharma, menjadi Guru Besar bukan hal yang tidak mungkin. Universitas Djuanda menunggu profesor-profesor selanjutnya,” ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Amaliyah Djuanda (YPSPIAI) Bambang Widjojanto juga mengatakan, keberhasilan dalam mencapai gelar kehormatan adalah penanda dan sinyal yang sangat kuat. Gelombang kuantum akselerasi insan akademik Unida untuk mencapai gelar kehormatan profesor lainnya.(*/ran)

Editor: Imam Rahmanto