25 radar bogor

Baru Dicor, Jalan Sudah Retak dan Saluran Beton Pecah

Proyek peningkatan Jalan Cipinang Lebak Wangi, Kecamatan Rumpin. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RUMPIN-RADAR BOGOR, Proyek peningkatan jalan Cipinang Lebak Wangi Kecamatan Rumpin yang dikerjakan perusahaan penyedia jasa atas tender Dinas PUPR dikeluhkan masyarakat. Musababnya, kondisi jalan masih banyak yang rusak dan belum ada perbaikan.

Menurut warga sekitar Ida (36), sejumlah titik proyek jalan sudah retak dan saluran air ada yang pecah. Padahal, proyek pengerjaan terbilang baru dikerjakan.


“Padahal beberapa minggu dicor, sudah pada retak dan gorong-gorong pecah. Ini karena jalan dilalui sama mobil melebih tonase,” ucapnya.

Sementara itu, Petugas Pengawas UPT Infrastruktur Jalan Jembatan Kelas A, Oman mengungkapkan, telah mendapatkan beberapa temuan. Di antaranya jalan yang retak, saluran beton pecah, dan bahu jalan rusak.

“Laporan ini sudah kami tuangkan di dalam berita acara dan tadi melakukan pengecekan hasil pengerjaan jalan,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, semua hasil pekerjaannya dicek. Pihaknya tinggal menunggu apakah pemborong akan kembali memperbaiki atau tidak.

“Bahkan, ada uang retensi (anggaran proyek) sebesar 5 persen yang belum dibayarkan oleh pemborong. Makanya kami tunggu informasi lanjutan dari penyedia jasa,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto