25 radar bogor

Eriksen Cedera, Erik ten Hag Cari Pelapis Sepadan

Cristian Eriksen dilanggar penyerang Reading, Andy Carrol pada babak keempat Piala FA di Old Trafford, Minggu (29/1/2023) pekan lalu. (BBC)

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Christian Eriksen sudah menjadi bagian penting dari skuat Erik ten Hag sejak ia tiba di Old Trafford musim panas lalu.

Sang gelandang menjalankan tugas dengan baik mengambil bola dari pertahanan dan memainkannya ke depan untuk memulai serangan.

Sebelumnya, peran ini disiapkan dilakukan Frenkie de Jong. Tetapi setelah transfernya dari Barcelona tidak terwujud, Eriksen mengambil peran tersebut.

Baca Juga‘Meninggal’ 5 Menit Karena Serangan Jantung, Eriksen Ingin Tampil di Piala Dunia 2022

Sayangnya, Eriksen mengalami cedera setelah pelanggaran buruk dari Andy Carroll dalam pertandingan Piala Carabao MU melawan Reading.

Gelandang Denmark itu digambarkan menggunakan kruk setelah pertandingan dan tidak jelas kapan dia bisa tersedia lagi untuk Setan Merah.

Fred sudah menjadi pelapis yang efektif untuk pemain berusia 30 tahun itu musim ini dan kemungkinan besar akan menggantikannya selama dia cedera.

Selain itu, MU juga memiliki Kobbie Mainoo dan Zidane Iqbal untuk memberikan perlindungan tambahan di sektor sayap.

Namun, mengingat bagaimana pentingnya Eriksen bagi United musim ini, menggantinya dengan pemain yang tidak cocok atau tidak siap untuk tugas itu dapat menyebabkan beberapa masalah serius.

Baca Juga : Nottingham Forest vs Manchester United: Menjaga Peluang Juara Paling Mungkin

Makanya, MU diyakini sedang mempertimbangkan kemungkinan mencari pemain pengganti di bursa transfer Januari ini.

Satu nama yang kerap dikaitkan dengan United adalah Youri Tielemans. Gelandang Leicester City itu hanya memiliki enam bulan tersisa di kontraknya di Stadion King Power dan dapat tersedia untuk kesepakatan potongan harga pada bulan Januari.

Meskipun waktu yang sangat mepet mungkin membuat Brendan Rodgers sulit diyakinkan untuk membiarkan gelandang tersebut pergi, segala sesuatu masih bisa terjadi.

Tielemans sudah menunjukkan bagaimana dia bisa bermain dalam peran yang lebih maju, tetapi mengingat kemampuan teknis dan jarak umpannya, dia bisa diturunkan lebih dalam untuk membantu mendikte kepemilikan dan mengontrol tempo permainan.

Satu-satunya tanda tanya adalah apakah pemain internasional Belgia itu akan efektif dalam penguasaan bola.

United sendiri perlu memperkuat kekuatan mereka untuk bertarung di empat besar dan trofi. Dan menurut Manchester Evening News, jika mereka melempar dadu sebelum tenggat waktu, Tielemans seharusnya berada di bagian atas daftar belanja mereka. (fjr)