25 radar bogor

Minta Prioritaskan Sarpras Sekolah di Cibinong, Sekda Bilang Wajar

Perbaikan SMPN 2 Cibinong. Disdik menargetkan proyek rehab sekolah-sekolah di Kabupaten Bogor rampung 100 persen hingga akhir tahun. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan di wilayah Cibinong diprioritaskan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin.


Ia beralasan, hal itu diperlukan mengingat Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor.

“Cibinong Raya sudah menjadi pusat ibu kota, wajar kalau punya sarana pendidikan yang layak. Maka sangat perlu memprioritaskan sarana dan prasarana pendidikan di setiap sekolah,” ujarnya, Senin (30/1).

Meski begitu, lanjut Burhanudin, bukan berarti sarana pendidikan di wilayah lain dikesampingkan. Baginya, wajar jika untuk wilayah Cibinong sedikit lebih diutamakan.

Di samping itu juga, pihaknya ingin peningkatan sarana pendidikan diiringi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) atau guru yang lebih baik.

“Bukan hanya memiliki kepintaran, namun juga guru yang cerdas yang dapat menggali potensi yang lebih besar,” jelasnya.

Dengan itu semua, ia meminta bukan hanya Dinas Pendidikan yang berperan mewujudkan hal-hal tersebut. Termasuk juga pihak swasta.

Melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL), pihak swasta wajib andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan termasuk di Kabupaten Bogor.

“Melalui CSR dan ini harus. Perusahaan juga wajib membantu meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto