25 radar bogor

Setop Truk Tronton di Rumpin, 14 Anak Digelandang Polisi

Polsek Rumpin mengamankan anak-anak yang diduga akan memberhentikan truk secara paksa. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RUMPIN-RADAR BOGOR, Kepolisian sektor (Polsek) Rumpin mengamankan 14 anak di bawah umur. Pasalnya, mereka diduga hendak memberhentikan truk tronton secara paksa di Jalan Raya Tamansari, Sabtu (28/1).


“Saat petugas sedang patroli, mendapati 14 anak yang masih berumur 13 tahun sedang memaksa naik tronton, kemudian semuanya kami giring ke Polsek Rumpin,” ungkap Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, Minggu (28/1).

Selanjutnya, anak-anak yang rata-rata berusia 13 tahun dibawa ke Mapolsek. Mereka mendapatkan pembinaan sekaligus dengan mendatangkan orang tua masing-masing.

“Saat penangkapan mereka sedang berkerumun di pinggir jalan dan sebagian ada yang ke tengah jalan memberhentikan secara paksa mobil tronton,” ucapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang berbahaya. Hanya sejumlah handphone milik anak-anak. Namun, di dalamnya berisi rekaman video dengan aksi memberhentikan truk.

“Setelah dilakukan pembinaan agar ke depan tidak akan mengulangi lagi hal serupa dan dibuatkan surat pernyataan langsung diserahkan kepada keluarganya,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto