25 radar bogor

Bapas Kelas II Bogor Deklarasikan Zona Integritas Bebas Korupsi

Bapas Kelas II Bogor
Deklarasi sekaligus penandatanganan komitmen bersama menuju zona integritas bebas korupsi di Kantor Bapas Kelas II Bogor, pada Kamis (26/1/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Balai Pemasyarakatan atau Bapas Kelas II Bogor, melakukan deklarasi serta penandatanganan komitmen bersama menuju zona integritas bebas dari korupsi.

Deklarasi sekaligus penandatanganan komitmen bersama menuju zona integritas bebas korupsi itu, dilaksanakan di Kantor Bapas Kelas II Bogor, pada Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bapas Kelas II Bogor beserta jajarannya yaitu pejabat struktural, dan seluruh pegawai.

Avatar

Baca Juga:

Klien Bapas Kelas II Bogor Digembleng Ilmu Pertanian hingga Peternakan

Acara tersebut, diawali penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Perjanjian Kinerja, dan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),, serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Bapas Kelas II Bogor Teolina Saragih, diikuti Pejabat Struktural Kepala Urusan Tata Usaha, Kepala Subsi BKD dan Kepala Subsi BKA serta seluruh pegawai Bapas Kelas II Bogor.

Sekitar 50 pegawai berkumpul dan berkomitmen bersama, untuk kesamaan pandangan integritas dalam menjalankan tugas pokok, dan fungsi di Bapas Kelas II Bogor.

“Bersama-sama kita harus semangat dan iklas dalam menjalankan komitmen, sebagai bentuk bakti sebagai ASN, sehingga bisa terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat tanpa KKN,” kata Teolina Saragih, baru-baru ini.

Ia menambahkan, dengan melaksanakan enam area perubahan Zona Integritas secara konsisten oleh seluruh pegawai, diharapkan tercapainya predikat WBBK/WBB pada Satker Bapas Bogor.

“Bersama kita bekerja secara pasti untuk mewujudkan Resolusi Kemenkumham pada tahun 2023 yakni ‘Mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK dengen bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel’,” ucap Teolina.

Kegiatan penandatanganan ini, merupakan langkah awal dari komitmen untuk dapat mewujudkan Satker berpredikat WBK/WBBM pada 2023.

Adapun tujuannya, untuk menjunjung tinggi integiritas dalam bekerja, menghindari penyimpangan, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa KKN.

Kepala Bapas perempuan satu satunya di Wilayah Bogor Raya Kemenkumham Jawa Barat juga terbilang banyak membawa perubahan itu berpesan untuk menganggap bahwa kantor adalah rumah kedua bagi pegawai.

“Kenyamanan kantor juga menjadi hal penting dalam bekerja, kalau kantor nyaman maka kita lebih semangat dalam bekerja dan akan lebih produktif ” papar Teolina.

Ia juga berharap agar seluruh pegawai tetap semangat dan ikhlas dalam mensukseskan Bapas Kelas II Bogor menuju WBK/WBM. Salah satu hal yang bisa dilakukan dengan memberikan ide-ide untuk inovasi yang dapat meningkatkan pelayanan Bapas Bogor kepada masyarakat atau stakeholder.

Dalam pelaksanan tugas fungsi pegawai yang semakin banyak atau bertambah, ditambah kegiatan terkait Pembangunan zona integritas, diharapkan seluruh pegawai untuk tetap menjaga kesehatan, mematuhi prokes sehingga tetap terus produktif dan bersama meraih WBK/WBBM. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep