Hasil Sementara Polling Radar Bogor: Partai Golkar Kuasai Suara

Ridwan Kamil Gabung Golkar
Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar dan menjabat Wakil Ketua Umum.

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Golkar tampaknya masih menjadi pilihan banyak masyarakat. Buktinya, hasil polling sementara dari Radar Bogor mengungguli partai politik (parpol) lainnya.


Partai berlambang pohon beringin itu berhasil mengantongi 45 persen suara. Jumlah itu tak terbendung. Lantaran tak ada parpol lain yang bisa menyamai angka tersebut, hingga Rabu (25/1) pukul 22.00 WIB.

Hanya Partai NasDem yang terlihat sedikit menyusul, meskipun tak sampai setengah dari persetase Golkar. NasDem mampu menghimpun hingga 18 persen suara dari polling sementara di Radar Bogor.

Parpol lain hanya berbagi sisa dari angka persentase itu. Tak ada yang melebihi angka di atas 10 persen.

PKB yang mengantongi 5 persen suara, disusul tipis PKS dengan 4 persen suara. Sementara itu, Gerindra mengumpulkan 2 persen suara dari polling yang telah berjalan, Rabu (25/1).

PDIP dan Demokrat sama-sama terpuruk mendulang 1 persen suara pilihan masyarakat untuk sementara.

Parpol yang lain masih harus mengejar dukungan suaranya karena belum membulatkan persentasenya dari 0 persen. Misal, Partai Buruh, Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, PAN, PBB, PSI, PPP, hingga Partai Ummat.

Suara untuk parpol lama memang masih mendominasi persaingan suara pemilih ini. Namun, tidak menutup kemungkinan parpol pendatang baru bisa mendulang suara polling berikutnya.

Polling Radar Bogor masih akan berlangsung hingga dua pekan. Pilih parpol jagoanmu!(mam)

Klik untuk Vote

Berita Lainnya