Bazar Pesta Rakyat jadi Rangkaian Pembuka Bogor Street Festival CGM

BOGOR-RADAR BOGOR, Bogor Street Festival CGM bakal berlangsung di Suryakencana, 5 Februari mendatang. Salah satu rangkaian acaranya yakni bazarbselama sepekan, mulai besok, Kamis (26/1).


Kegiatan yang sudah rutin digelar jelang puncak perayaan Cap Go Meh ini merupakan bazar rakyat. Bazar digelar di pelataran Vihara Dhanagun setiap harinya, mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Ketua Bazar Rakyat, Lie Sioe Eng mengatakan, bazar yang kali ini menghadirkan 32 tenant yang terdiri dari kuliner, camilan, fashion, aksesoris dan perbankan. Tahun ini, lebih banyak yang terlibat dibanding tahun sebelumnya.

“Tenant-tenant ini kental dengan nilai budaya dan sesuai dengan acara pesta rakyat Bogor Street Fest,” ujar Lie kepada Radar Bogor, di sela persiapan bazar, Rabu (25/1).

Setiap tenant atau peserta bazar akan memberikan penawaran menarik. Di antaranya, ada hadiah langsung, harga spesial dan masih banyak program menarik lainnya.

Tak hanya menghadirkan sejumlah tenant, bazar rakyat ini juga menghadirkan penjualan sembako murah, kuliner Bogor dan daerah lain, makanan dan minuman sehat. Tak ketinggalan, ekshibisi barongsai dan wushu, senam Tao Kung, Angklung Bogor, tarian tradisional, paduan suara dan karaoke.

Ada pula lomba, modern dance competition, Dhanagun cooking master, lomba mojang dan jejaka CGM hingga beberapa rangkaian kegiatan sosial lain seperti pembagian ratusan kacamata gratis untuk lansia.

Sementara itu, Ketua Bogor Street Festival Arifin Himawan mengatakan, bazar rakyat menjadi upaya untuk mengawali acara puncak CGM.

“Bazar ini rencananya dibuka wali kota. Kalau dilihat peserta bazar terisi penuh, banyak peminat lain yang ikut tapi tidak tertampung karena kita terbatas,” ujar Arifin. (*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya