Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Ini Alasannya

Viktor Axelsen (bwfbadminton.com)
Viktor Axelsen (bwfbadminton.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pecinta olahraga bulu tangkis tak akan bisa menyaksikan penampilan Viktor Axelsen di Turnamen Indonesia Masters 2023.

Pasalnya, pebulutangkis asal Denmark itu memutuskan mundur dari turnamen tersebut. Keputusan itu diambil usai dirinya kalah di final India Open 2023.

“Hai semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi,” tulis Viktor Axelsen dalam akun media sosialnya.

Ya, Viktor Axelsen mengungkapkan alasannya mundur dari turnamen Indonesia Master 2023, lantaran masalah kebugaran.

Alasan itu bukan kali ini saja dilakukan Axelsen. Pada tahun lalu, Axelsen juga mundur dari babak kedua Thailand Open setelah mengalami cedera di ajang Piala Thomas. Selain itu, pada saat Swiss Open 2022 usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak pertama.

Indonesia Masters 2023, merupakan turnamen ketiga yang digelar secara beruntun pada Januari ini setelah Malaysia Open dan India Open.

Dalam dua perhelatan sebelumnya, Viktor Axelsen selalu bisa menembus final dan meraih gelar juara di Malaysia Open yang merupakan pembuka BWF World Tour 2023.

Dengan keputusan ini, Axelsen gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Master yang tahun lalu diraihnya setelah menumbangkan Chou Tien Chen. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya