Dua Atlet Dancesport Mendadak Viral, Ketua KONI Bogor Ingatkan Ini

Atlet Dancesport Kabupaten Bogor, Keysha dan Devina bersama Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin (kanan) di Cibinong. (Humas Pemkab)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dua murid asal SMPN 1 Ciawi kini menuai banyak dukungan usai viral di dunia maya. Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dinilai telah membanggakan Kabupaten Bogor atas torehan prestasinya di cabang olahraga dancesport.


“Sebenernya sempet sedih juga karena mereka belum tahu perjuangan kita tapi mereka malah ngejelek-jelekin, alalagi sampe bilang generasi muda dirusak,” ujar Devina, Kamis (19/1).

Berkat dukungan sejumlah pihak, termasuk diundang Agnez Mo, menjadi penyemangat kedua pelajar kelas 7 tersebut. Apalagi, mereka juga masih akan menghadapi kompetisi olahraga berikutnya.

“Tetap semangat, awalnya sempet kaget juga. Ingat lagi, karena kita ke depannya bakal ikut Popnas dan Kejurnas. Harapannya pengennya sih emas,” harap Devina.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin menegaskan, dancesport atau tarian yang dilakukan kedua anak bangsa itu merupakan salah satu cabang olahraga yang terdaftar dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Jadi sekali lagi itu adalah cabang olahraga, kemarin yang video viral itu adalah bentuk apresiasi dari sekolah terhadap siswanya yang berprestasi,” jelasnya.

Dia pun merasa bangga dengan kedua atlet tersebut. Di usainya yang masih belia, diharapkan terus semangat meski ditimpa permasalahan kemarin.

“Mudah-mudahan dengan kejadian ini tidak terlena karena sekarang sudah jadi selebriti. Hadi saya harap mereka tetap latihan seperti biasa dan yang utama belajar,” harapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMPN 1 Ciawi, Suparman mengaku, sekolah akan selalu memberikan dukungan terhadap Aditia dan Devina.


“Silakan nomor satukan cabor tersebut sampai berprestasi, tapi utamakan belajar. Karena masa depan ada di belajar,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya