25 radar bogor

Cerita Keysha Pertama Belajar Dancesport, Sampai Ngumpet di Kolong Meja

Keysha Aditia, atlet dancesport Kabupaten Bogor yang viral. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CIAWI-RADAR BOGOR, Nama Keysha, siswa SMPN 1 Ciawi menjadi ramai di dunia maya. Itu setelah aksinya berdansa viral hingga mendapatkan dukungan dan apresiasi artis Agnez Mo.


Namun, di balik kelihaian siswa bernama lengkap Kesya Aditia Putra Winardi berdansa, terdapat cerita unik. Ia meraih keterampilan dancesport dengan latihan keras.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor, Doris Sundari.

Doris menuturkan tingkah laku Keysha saat pertama kali berlatih dancesport. Siswa kelas 8 itu sampai harus ‘ngumpet’ di balik meja.

“Iya, itu Keysha bukan duduk di kursi, tapi sampai ngumpet di kolong meja,” tuturnya.

Namun, kata Doris, kegigihan Keysha cukup luar biasa. Perlahan, ia terus belajar dan menguasai materi demi materi yang diberikan oleh pelatih.

Selain itu, kesuksesan Keysha tidak terlepas dari suasana kekeluargaan yang ada di IODI Kabupaten Bogor. Sesama atlet harus saling support.

“Kita ini mengedepankan kekeluargaan. Jadi untuk membangun karakter atlet IODI Kabupaten Bogor ini, kita semua saling support. Termasuk melibatkan orang tua dan lingkungan,” tukasnya.

Dua atlet IODI Kabupaten Bogor menjadi ramai di media sosial usai memperagakan dancesport di sekolahnya, SMPN 1 Ciawi. Keduanya yakni Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto