25 radar bogor

Polisi Tiba-tiba Sambangi Pangkalan Ojek, Begini Alasannya

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya menyambangi pangkalan ojek di Simpang Budi Agung, Kelurahan Sukadamai, Sabtu (14/01). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya menyambangi pangkalan ojek di Simpang Budi Agung, Kelurahan Sukadamai, Sabtu (14/01).


Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menerangkan, kegiatan itu rutin dilakukan sesuai dengan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Mereka dituntut selalu hadir di tengah masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Anggota kami melakukan sambang tukang ojek dengan cara yang humanis agar terjalin komunikasi dan kedekatan antara polisi dan masyarakat,” kata Bismo.

Dalam kesempatan itu, para polisi memberikan pesan Kamtibmas kepada pengemudi ojek agar selalu waspada dan berhati-hati di lingkungannya.

Lebih dari itu, para tukang ojek ini diimbau turut serta menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah hukum Polsek Tanah Sareal.

“Dengan begitu, tercipta situasi keamanan yang kondusif, khususnya di tempat mereka mencari nafkah dan di Kota Bogor pada umumnya,” tekan Bismo.

Dalam kegiatan sambang itu, Kompol Surya di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal.
(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto