25 radar bogor

PDIP Kota Bogor Serentak Tanam Pohon hingga Bersihkan Sungai

PDI Perjuangan Kota Bogor mengadakan penghijauan dan kerja bakti secara serentak, Minggu (15/1). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor mengadakan program penghijauan secara serentak, Minggu (15/1). Itu bertepatan dengan peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, program penghijauan yang dilakukan PDI Perjuangan tersebar di enam kecamatan di Kota Bogor. Selain penanaman, kerja bakti membersihkan lingkungan, saluran air, makam, hingga menyasar sungai.

“Kami juga melakukan fogging, membagikan bantuan sembako untuk warga, dan terakhir ngaliwet bareng warga di 6 kecamatan se-Kota Bogor. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak oleh PDI Perjuangan se-Jawa Barat,” kata Dadang.

Menurut Dadang, kegiatan ini diikuti oleh pengurus DPC, PAC, dan Bacaleg PDI Perjuangan. Ada 300 pohon yang ditanam dan dibagikan kepada warga. Jenis pohonnya seperti buah-buahan, durian, nangka, rambutan, lengkeng, dan pohon petai.

Dalam kesempatan tersebut, PDI Perjuangan juga membagikan 300 paket sembako untuk warga di enam lokasi di Kota Bogor. Di antaranya, Kelurahan Cipaku (Bogor Selatan), Kelurahan Balumbang Jaya (Bogor Barat) Kelurahan Sukadamai (Tanah Sareal), Kelurahan Sempur (Bogor Tengah), dan Kelurahan Tanah Baru (Bogor Utara).

“Kegiatan tanam pohon dan kerja bakti ini sudah yang kesekian kali diadakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan untuk generasi yang akan datang,” tukas Dadang.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto