25 radar bogor

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Hadiri Perayaan HUT PDIP Ke-50

Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin Hadiri HUT PDIP Ke-50

JAKARTA-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin hadir dalam acara perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Tampak juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang lebih awal hadir.

Ribuan kader PDIP yang mengenakan kemeja merah hingga satgas Cakra Buana dan Baguna juga turut meramaikan acara tersebut. Bahkan, acara itu juga sempat diwarnai penerjung payung dengan membawa bender PDIP dan bendera kebangsaan merah putih.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan hari ulang tahun ini akan menyaksikan soliditas partai dalam wajah kekuatan arus bawah. Menurutnya, Satgas Cakra Buana PDIP yang dulu berjuang membela Megawati dan PDI saat itu, saat berhadapan dengan pemerintahan yang otoriter.

“Maka kita tampilkan Satgas partai dan juga semangat dari marching band partai dan gladi kotor, serta gladi resik, kami meyakini bahwa acara besok mampu mempersembahkan suatu gambaran sejarah perjuangan yang panjang dari PDI Perjuangan,” kata Hasto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Hasto menyakini, seluruh jajaran partai akan mengikuti dengan hikmat. Hal ini untuk menunjukkan soliditas dan konsolidasi dari PDI Perjuangan.

“Peringatan HUT ke-50 tahun PDIP ini bagian dari puncak konsolidasi dari partai dalam rangka pemenangan Pemilu tahun 2024,” terang Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan, tidak akan mengundang partai politik (parpol) lain dalam perayaan HUT PDIP ke-50 yang akan diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Hal ini sebagaimana diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir,” ucap Puan Maharani di Jakarta, Senin (9/1).

Ketua DPR RI ini menambahkan, Megawati mengharapkan seluruh kader partai berlambang banteng moncong pitih itu hadir pada HUT ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Dalam perayaan tersebut, nantinya tiga pilar partai akan menjadi fokus utama.

Selain itu, Puan menyebut bahwa HUT ke-50, PDIP juga akan menyiapkan langkah menyambut Pemilu 2024.

Avatar

Baca Juga:

Begini Kondisi Jemaah Umrah Asal Aceh yang Terlantar di Cisarua

“Jadi Ibu Ketua Umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan, tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong Pemilu tahun 2024,” pungkas Puan. (JPG)

Editor : Yosep / Dikara PKL