25 radar bogor

Driver Online dari Bogor Ramai-ramai Bantu Korban Bencana Cianjur

Majelis Taklim Driver Online Nusantara (Matador) memberikan donasi kepada masyarakat Cianjur yang menjadi korban gempa. (Dok. Matador)

BOGOR-RADAR BOGOR, Majelis Taklim Driver Online Nusantara (Matador) memberikan donasi kepada masyarakat Cianjur yang menjadi korban gempa. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh para pengurus, Selasa (3/1).

Selain jajaran pengurus, ikut dalam penyerahan tersebut pembina Matador, Ustaz Abdul Ghofur yang juga sebagai Ketua PUI Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Bantuan donasi 3,4 juta ini adalah dalam rangka kepedulian kami sebagai pengemudi ojol bagi masyarakat Cianjur yang terkena musibah,” ujar Ketua Matador, Fajar.

Fajar berharap bantuan yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat bagi penerima, khususnya korban bencana alam di Cianjur.

“Saat taklim kami turut mendoakan agar segera pulih dan bagi masyarakat di sana diberi ketabahan atas ujian dari Allah SWT,” tambah Fajar.

Adapun donasi diserahkan oleh perwakilan pengurus Matador kepada Koordinator Posko Pengungsi Cianjur Kampung Ciherang, Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Donasi ini merupakan bantuan para driver ojol yang menyisihkan penghasilan hariannya untuk didonasikan. Beberapa donatur lainnya juga ada yang ikut menitipkan untuk diserahkan kepada masyarakat Cianjur yang menjadi korban gempa.

Untuk menuju ke lokasi penyerahan, pengurus dan anggota Matador sebagian mengendarai motor. Walaupun suasana hujan namun atas dasar kemanusiaan untuk membantu sesama menjadi dorongan semangat untuk menuju lokasi.

Matador merupakan majelis taklim yang beranggotakan para driver online. Aktivitas rutin adalah pengajian yasinan, zikir, kajian ilmu dasar agama yang dilakukan setiap pekan dengan bertempat di Kayumanis, Kota Bogor.

Semangat untuk menyeimbangkan antara usaha dan doa menjadi latar belakang dibentuknya Matador.

“Alhamdulillah sambutan para teman-teman driver online sangat baik. Tercatat sudah hampir 50 anggota Matador dari berbagai daerah dan akan terus bertambah dari seluruh nusantara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto