25 radar bogor

Pantau Natal di Kota Bogor, Jokowi: Mari Memperkuat Kerukunan

Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya memantau perayaan Natal, Minggu (25/12). (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau langsung pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral Bogor, Minggu (25/12).

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya. Jokowi mengenakan batik kuning kecokelatan lengan panjang dan sempat bersalaman maupun berswafoto bersama jemaat gereja.

Baca Juga: Momen Natal, Polisi Amankan 127 Gereja di Kabupaten Bogor

“Pertama-tama saya menyampaikan Selamat Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023,” kata Jokowi di Katedral Kota Bogor, Minggu (25/12).

Jokowi mengungkapkan, para jemaat merasa bahagia pada perayaan Natal tahun ini. Karena itu, ia mengajak umat Kristiani untuk terus mempererat kerukunan dan persaudaraan untuk NKRI.

“Saya lihat tadi, bapak, ibu, semuanya senang dan bahagia damai menyambut Natal tahun ini. Mari bersama sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Jokowi.

Kepala negara juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat Natal kepada para umat kristiani yang merayakan momen bahagia.

“Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semua,” pesannya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menilai, situasi peribadahan di gereja sudah kembali normal ditandai dengan penuhnya umat yang menjalankan ibadah. Dirinya menyatakan, kondisi perayaan Natal tahun ini aman, lancar, dan terkendali.

Bima berharap kondusivitas ini dapat terjaga hingga pergantian Tahun Baru 2023 mendatang. Situasi keberagaman dan kekeluargaan di Kota Bogor menjadi bekal untuk menghadapi tahun berikutnya.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Natal, Bima Pastikan Kondisi Aman Terkendali

“Saya optimistis dengan kebersamaan lintas umat beragama kita menjemput 2023. Kami belajar banyak dari pandemi bagaimana kebersamaan, solidaritas, kolaborasi dan sinergitas menjadi faktor penting bagi kita semua,” terangnya. (*/jawapos)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto