25 radar bogor

Momen Natal, Polisi Amankan 127 Gereja di Kabupaten Bogor

Pengamanan Natal Polres Bogor di sejumlah gereja Kabupaten Bogor, Minggu (25/12). (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CISARUA-RADAR BOGOR, Ratusan gereja melangsungkan ibadah perayaan Natal di Kabupaten Bogor, Minggu (25/12). Gereja-gereja tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan, para personel kepolisian memang disiagakan untuk berjaga di sejumlah gereja. Pemeriksaan kepada jemaat dilakukan di sekitar area gereja.

Baca Juga: 14.057 Narapidana Terima Remisi Natal, 95 Orang Langsung Bebas

“Ada 127 gereja yang dilakukan penjagaan secara ketat,” kata Desi saat dihubungi Radar Bogor, Minggu (25/12).

Selain itu, Polres Bogor juga memberlakukan sterilisasi sejak Sabtu (24/12) malam. Sterilisasi untuk mengantisipasi aksi teror bom di gereja saat perayaan Natal.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, unit Penjinak Bom (Jibom) dari Brimobda Jabar juga turut disiagakan.

“Kami ingin masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal ini benar-benar merasa aman dan nyaman,” paparnya.

Salah satunya, pengamanan di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto telah memastikan sejumlah rumah ibadah dan objek vital diamankan timnya.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru, kami akan memperketat pengamanan di rumah ibadah dan sejumlah objek di kawasan Puncak,” katanya.

Supri menambahkan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap jemaat yang hadir saat ibadah natal. Salah satunya, pengamanan di gereja RSPG Cisarua yang juga memeriksa barang bawaan jemaat.

Baca Juga: Hadiri Perayaan Natal, Bima Pastikan Kondisi Aman Terkendali

Ia memastikan umat Kristiani di kawasan Puncak bisa melaksanakan ibadah Natal dengan damai dan tenang. Apalagi, pengamanan akan terus berlangsung selama masa libur Nataru.

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto