25 radar bogor

Prediksi Manchester United vs Burnley : Panggung Pemain Lapis Kedua

Alejandro Garnacho. (Getty Images)

MANCHESTER—RADAR BOGOR,Manchester United akan menjamu Burnley di babak 16 besar Carabao Cup, dini hari nanti. Perebutan tiket delapan besar ini menjadi panggung pemain pelapis Setan Merah.

The Red Devils harus memberikan kesempatan kepada sebagian besar pemain cadangannya untuk tampil di Old Trafford setelah 14 anggota skuat mereka terlibat di Piala Dunia 2022. Meski beberapa di antaranya kembali lebih awal dari Qatar, mereka jelas belum sepenuhnya siap.

Baca Juga : Manchester United Gasak Aston Villa 4-2 di Carabao Cup, Dendam Terbalaskan

Untuk laga ini, kemungkinan hanya Christian Eriksen, Harry Maguire, dan Tyrell Malacia yang menjadi pengecualian. Eriksen sudah kembali ke tim sejak beberapa hari lalu karena Denmark tersingkir di fase grup.

Sementara Maguire, tenaganya sangat dibutuhkan setelah Lisandro Martinez dan Raphael Varane bermain di partai final. Khusus Malacia, ia bisa turun di laga ini setelah sama sekali tak bermain bersama Belanda di Qatar.

Dengan Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Casemiro, Fred, Antony, Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Facundo Pellistri diprediksi absen, maka Manajer MU, Erik ten Hag harus memaksimalkan pemain pelapisnya. Apalagi, Jadon Sancho juga mungkin belum siap bermain karena masalah kebugaran.

“Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan Jadon. Dia sedang dalam program fisik dan tujuan kami adalah untuk mendapatkannya kembali secepat mungkin, tapi saya tidak bisa memberikan perkiraan kapan itu akan terjadi,” kata Ten Hag kepada wartawan dikutip dari situs MU.

Sebagi bek tengah, Victor Lindelof sepertinya akan diberi kesempatan mendampingi Maguire. Aaron Wan-Bissaka yang sudah pulih dari cedera tampaknya juga tidak punya saingan di posisi bek kanan.

Baca Juga : Manchester United Bidik Pemain Binaan Shin Tae-yong, Siapa Dia?

Di lini tengah, Scott McTominay dan Donny Van Dee Beek bisa turun sejak awal. Sementara untuk pendamping Anthony Martial di lini serang, Ten Hag kemungkinan akan memilih Antohny Elanga dan Alejandro Garnacho.

Pada posisi penjaga gawang, David De Gea bisa menunggu di bench dan memberikan kesempatan kepada Martin Dubravka. Saat MU menang 4-2 atas Aston Villa di babak 32 besar, Dubravka bermain sejak awal.

Sebagai persiapan menyambut laga ini, MU memainkan dua laga uji coba melawan Cadiz dan Real Betis. Pada pertandingan pertama, MU digulung Cadiz dengan skor 4-2. Setelah itu, mereka takluk 0-1 dari Betis.

Meski persiapan mereka kurang bagus, Ten Hag sejak awal menegaskan timnya siap menghadapi Burnley. “Para pemain bekerja sangat baik, sangat keras. Tujuan utama kami adalah kebugaran yang lebih baik dan saya pikir kami melakukannya,” jelas Ten Hag.

Di kubu Burnley yang mengalahkan Shrewsbury Town dan Crawley Town di babak sebelumnya, mereka datang ke Old Trafford dengan kepercayaan diri tinggi. Dengan status mereka sebagai pemimpin klasemen Championship, Burnley yakin bisa merepotkan MU.

“Ini adalah permainan yang ingin kami mainkan. Lebih dari fakta bahwa kami akan pergi ke Old Trafford, itu akan menjadi ujian dan kami menantikannya,” kata Manajer Burnley, Vincent Kompany di situs resmi klub.

The Clarets akan memiliki pendukung yang kuat di Manchester dengan tiket tandang yang terjual habis. Dan Kompany tahu seberapa banyak penggemar dapat membantu timnya.

“Mereka akan berada di sana lagi pada hari Rabu, seperti yang telah mereka lakukan sepanjang musim dan mudah-mudahan kami dapat menjadikannya malam yang tak terlupakan bagi mereka,” jelas legenda Manchester City tersebut.

Pemain Burnley Jordan Beyer juga menggemakan optimisme sama. Menurutnya, Burnley yang baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Middlesbrough tidak memiliki alasan untuk takut pada MU.

“Saya tidak berpikir kita harus takut dengan permainan itu. Ini adalah pertandingan besar yang ingin Anda mainkan. Bermain melawan Man United di Old Trafford, itu adalah sesuatu yang sangat Anda impikan, jadi kami tidak memiliki tekanan sama sekali,” tegas Beyer kepada situs web Burnley.

Baca Juga : Manchester United Tekuk Sheriff 2-0, Ronaldo Cetak Gol Pertamanya Musim Ini

Beyer mengakui bahwa MU memang akan difavoritkan. Namun, ia percaya mereka bisa mengejutkan. “Kami underdog di sana, tapi kami adalah lawan yang sangat tangguh bagi mereka dan segalanya mungkin,” tandasnya.

Scott Twine mengalami cedera saat tampil sebagai pemain pengganti melawan Middlesbrough, sehingga sang gelandang kemungkinan tidak akan tersedia bersama Connor Roberts yang mendapat kartu merah. Kompany juga memungkinkan melakukan rotasi lain dengan Ashley Barnes, Charlie Taylor, Bailey Peacock-Farrell bisa masuk dalam starting XI.

MU menang 3-1 di Old Trafford musim lalu ketika mereka bersua di Premier League. Namun, pada pertemuan terakhir Februari lalu, Burnley mampu menahan imbang MU dengan skor 1-1. (fajar)

Prakiraan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dubravka; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Malacia; McTominay, Eriksen; Elanga, Van de Beek, Garnacho; Martial

Burnley (4-2-3-1): Peacock-Farrell; Taylor, Harwood-Bellis, Beyer, Maatsen; Cullen, Bastien; Manuel, Brownhill, Churlinov; Barnes

 

Editor : Ruri Ariatullah