25 radar bogor

Manchester United Bidik Pemain Binaan Shin Tae-yong, Siapa Dia?

Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong
Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Melalui manajernya Erik ten Hag, MU tengah membidik salah satu pemain binaan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga : Fifa Matchday, Timnas Indonesia Siap Hadapi Peringkat 84 Dunia

Ya, Manchester United ngebet untuk mendatangkan bek tengah yang merupakan anak binaan Shin Tae-yong ketika sang pelatih menukangi timnas Korea Selatan. Nah siapa dia?

Pemain tersebut yakni Kim Min-Jae. Ia kini menjadi tulang punggung Napoli di Serie A. Min-jae merupakan pemain kesayangan pelatih timnas Indonesia itu di Korsel.

Menariknya, debut Min-jae di Korsel dilakoninya ketika STY menjabat sebagai pelatih kepala di sana. Min-jae juga masuk dalam skuad Korsel polesan STY di Piala Dunia 2018.

Sebagaimana diketahui, pertahanan Manchester United terbilang rapuh dalam beberapa musim terakhir.

Ten Hag telah menemukan formula tepat dengan menduetkan Lisandro Martinez dan Raphael Varane.  Namun, ten Hag masih menginginkan tambahan di area bek sentral dengan memboyong Min-jae.

Menurut The Sun, Setan Merah mempertimbangkan serius untuk membawa bek 25 tahun itu ke Old Trafford dan siap membuka jalur komunikasi dengan Napoli selaku pemilik.

Min-jae punya klausul rilis senilai £44 juta di Napoli. Namun, klausul itu tidak dapat diaktifkan Januari, sehingga Man United harus bernegosiasi langsung dengan pihak Partenopei.

Min-jae sebetulnya baru mendarat di Naples di musim panas ini setelah diboyong dari Fenerbahce.

Baca Juga : Dua Pemain Persikabo Dipanggil Timnas, Djanur : Mereka Punya Etika yang Bagus

Akan tetapi, bek jangkung Korea Selatan ini langsung mencuri perhatian di Serie A dengan penampilan impresifnya sejauh ini. Dia sudah mencetak dua gol di tahapan awal Serie A dan membawa Napoli memimpin puncak klasemen.

Mencuatnya wacana Manchester United mengangkut Min-jae menandakan bahwa ten Hag sudah tak lagi sepenuhnya percaya pada kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof? (net/dis)

Editor : Yosep