25 radar bogor

Gelar Bogor Junior Cup, PSB Bogor Ingin jadi ‘Pabrik’ Pemain Berbakat

 

BOGOR-RADAR BOGOR, Bertekad menjadi ‘pabrik’ penghasil pemain berbakat, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) menggagas kompetisi bertajuk ‘Bogor Junior Cup’ se-Jabodetabek.

Adapun kompetisi ini akan berlangsung pada 14, 15, 21 dan 22 Januari 2023 mendatang di Stadion Pajajaran.

Baca Juga : Menang Lawan Persikabumi, PSB Bogor Buka Peluang Lolos ke Fase Gugur Piala Suratin U15

Bogor Junior Cup akan diikuti empat kelompok usia. Yakni kelahiran 2014, 2013, 2012 dan 2011. Dengan sistem kompetisi festival. Dengan target 32 tim peserta sesuai kuota yang ditetapkan.

Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar, mengatakan, tujuan utama manajemen mengadakan kompetisi Bogor Junior Cup, untuk mencari pemain-pemain berbakat di ‘Kota Hujan’. Selain itu, untuk mengisi kevakuman lantaran hanya satu event utama yang diikuti PSB Bogor sepanjang 2023. Yakni kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. “Itu fokusnya untuk U-23. Kalau yang (usia) lebih rendah lagi belum ada,” ujarnya, Rabu (21/12).

Mantan pemain PSB Bogor di era 1990-an ini melanjutkan, Bogor Junior Cup akan berlangsung secara rutin di 2023. Puncaknya pada 17 September. Bertepatan dengan HUT ke-73 PSB Bogor.

Baca Juga : PSB Bogor Gandeng Ratusan Suporter Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan

“Kami ingin pembinaan berkesinambungan. Berkolaborasi dengan Askot PSSI Bogor yang telah lebih dulu menyelenggarakan kompetisi serupa,” sebut Nasrul.

Selain itu, tambah dia, Bogor Junior Cup Ingin lahirkan talenta usia muda yang terbentuk dngan adanya kompetisi ini. “Para pemain akan kami jaring dan dibuatkan bank data. Jika ada kompetisi yang diikuti PSB Bogor, bisa mengambil pemain dari sini,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah