25 radar bogor

Besok, Taman Manunggal Diresmikan, Ada Firman Utina dkk

Taman Manunggal
Proyek Taman Manunggal sudah rampung 100 persen. Tak lama lagi bakal diresmikan. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Taman Manunggal bakal diresmikan dan mulai dibuka, Rabu (21/12) besok. Tak tanggung-tanggung, beberapa pemain legendaris sepak bola tanah air bakal menjajal lapangan baru itu.

Pemerintah Kota Bogor mengundang pemain legendaris ari klub Persib Bandung dan Persija Jakarta. Deretan itu antara lain Firman Utina, Aliyudin, Robby Darwis, Yaris Riyadi, Suwita Pata, Yusuf Bahtiar, Sairan, dan Edi Kurniawan.

Baca Juga: Taman Manunggal Siap Dibuka, Berikut Deretan Fasilitasnya

Selain pemain legendaris, beberapa pemain Klub Persikabo dan PSB Bogor juga turut hadir pada acara nanti. Peresmian akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky mengatakan, peresmian akan dibuka dengan coaching clinic yang dilakukan oleh para pesepak bola nasional tersebut. Sebanyak 40 Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kota Bogor bakal berpartisipasi.

Selain coaching clinic puluhan anak-anak berusia SD-SMP ini juga akan bermain juggling bola secara bersama-sama. Setelah itu, anak-anak SSB ini akan menantang tim berisikan pemain legendaris dan juga Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam laga fun football.

“Di sesi kedua, tim legendaris dan Wali Kota juga akan menjamu tim sepak bola pemuda setempat,” imbuh Irfan.

Dirinya berharap taman itu dapat menjadi tempat berkumpul yang dan berinteraksi masyarakat dari berbagai kalangan.

“Seperti namanya Manunggal yang berarti ngahiji atau bersatu, harapannya bisa mempersatukan anak-anak sampai orang dewasa,” jelas dia.

Baca Juga: Pengelolaan Taman Manunggal Jadi Polemik, Komisi I Gelar Rapat Kerja

Lapangan Manunggal juga diharapkan dapat melahirkan pemain sepak bola baru dari Kota Bogor yang dapat bertransformasi menjadi pemain profesional. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto