25 radar bogor

Argentina Menang Piala Dunia 2022, Lionel Messi Menolak Pensiun

Argentina menangkan Piala Dunia 2022

QATAR- RADAR BOGOR- Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas atau Golden Ball sebagai perlambang pemain terbaik selama Piala Dunia 2022. Ini setelah Messi memimpin Argentina menaklukkan Prancis dalam babak final.

Messi mencetak dua gol sehingga menambah jumlah golnya dalam turnamen ini menjadi tujuh dan juga mencetak gol dalam adu penalti saat Argentina mengalahkan Prancis dengan 4-2 melalui adu penalti. Adu penalti terjadi menyusul imbang 3-3 setelah perpanjangan waktu.

Baca Juga : Koleksi Gelar Messi Bersama Klub dan Negara Usai Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe menduduki urutan kedua setelah Messi. Tetapi bintang Prancis ini meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia Qatar dengan delapan gol atau satu gol lebih banyak dari kapten Argentina itu.

Luka Modric berada pada urutan ketiga dalam daftar pemain terbaik setelah mengantarkan Kroasia finis urutan ketiga.

Sementara itu, Emiliano Martinez meraih Golden Glove sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2020. Sedangkan rekan senegaranya Enzo Fernandez yang masih berusia 21 tahun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Kemenangan atas Prancis membuat Argentina mengangkat Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah Piala Dunia 1978 dan 1986, demikian AFP.

Argentina unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama dalam final ini. Gol pertama Argentina diciptakan Lionel Messi pada menit ke-23 lewat penalti. Penalti diberikan karena Angel Di Maria dijatuhkan oleh Ousmane Dembele. Argentina memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui Di Maria pada menit ke-36.

Pada babak kedua, Prancis bangkit. Les Bleus menyamakan kedudukan 2-2 hanya dalam tempo 1 menit. Yakni melalui dua gol Kylian Mbappe pada menit ke-80 (penalti) dan menit ke-81.

Di babak tambahan, Argentina kembali memimpin dengan skor 3-2 lewat Messi pada menit ke-108. Namun, Prancis kembali menyamakan kedudukan melalui penalti Mbappe di menit ke-118.

Karena laga berakhir 3-3, maka pertandingan berlanjut pada adu penalti.

Baca Juga : Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Pecahkan 5 Rekor Terbaru. Apa saja?

Kepada televisi Argentina, Messi mengaku belum mau pensiun pasca mengantarkan negaranya menjadi juara dunia 2022.

“Tentu saja saya ingin mengakhiri karier setelah Piala Dunia ini. Saya tidak bisa meminta hal yang lebih baik daripada ini,” ucap Messi.

Namun, Messi belum mau pensiun dari tim nasional Argentina. “Saya masih ingin menjalani pengalaman hebat, menjalani beberapa pertandingan sebagai juara dunia,” ucap Messi.(jpg)

Editor : Yosep/Riadil-ppl