25 radar bogor

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Messi Pecahkan 5 Rekor Terbaru. Apa saja?

Messi
Messi memecahkan 5 rekor baru usai membawa Argentina jaid juara Piala Dunia 2022.

QATAR-RADAR BOGOR, Lionel Messi berhasil memecahkan 5 rekor baru sepanjang karir profesionalnya, setelah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga : Menang Adu Penalti, Argentina Raih Juara Dunia Ketiga Kali

Argentina jadi juara setelah pada partai final mengalahkan Prancis 4-2 lewat drama adu penalti, Minggu (18/12/2022) malam. Di partai final, Messi turut mencetak dua gol serta menceploskan bola di babak adu penalti.

Messi dianggap banyak orang sebagai GOAT (Greatest of All Time) karena torehannya di level klub, internasional maupun individu. Trofi Piala Dunia 2022 menjadi puzzle terakhir yang belum pernah dia menangkan sebelumnya.

Kemenangan itu, menjadi pengobat luka bagi pemenang tujuh Balon d’Or  yang pernah merasakan pedihnya menjadi runner-up di Piala Dunia 2014.

Maka dari itu, julukan sebagai GOAT rasanya layak disematkan untuk Messi yang akhirnya memiliki karir sempurna dengan memenangi semua trofi untuk tim yang dibelanya.

Terlepas dari menjadi juara Piala Dunia 2022, pemain kelahiran Rosario itu juga menorehkan 5 rekor untuk menuliskan namanya menjadi salah satu legenda di ajang Piala Dunia.

1. Pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia

Messi berhasil membawa Argentina menang sebanyak 17 kali dalam empat Piala Dunia yang dia ikuti. Kemenangan di final Piala Dunia 2022, membuat namanya menyamai Miroslav Klose yang pernah memberi 17 kemenangan untuk timnas Jerman.

2. Pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia

Bermain di final Piala Dunia 2022 membuat Messi melampaui rekor Lothar Matthaus, sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia dengan jumlah 25 kali.

3. Pemain dengan menit terbanyak di Piala Dunia

Paolo Maldini sebelumnya memegang rekor sebagai pemain dengan menit terbanyak di Piala Dunia, dengan torehan 2.217 menit. Tampil di final Piala Dunia 2022, membuat Messi melewati rekor tersebut dengan jumlah menit yang sudah dimainkan sebanyak 2.314 menit.

4. Kontribusi gol terbanyak di Piala Dunia

Dua gol Messi di final Piala Dunia 2022, membuat sang pemain total sudah berkontribusi sebanyak 13 gol dan sembilan asis dari empat kali keikutsertaannya di Piala Dunia. Jumlah 22 kontribusi gol itu, membuatnya menyamai rekor Pele yang mencetak 12 gol dan 10 asis.

Baca Juga : Begini Keseruan Nobar Final Piala Dunia di Kampung Adat Kasepuhan Gelar Alam

5. Pemenang Golden Ball terbanyak

Messi menjadi pemenang Golden Ball di Piala Dunia 2022. Gelar yang sama pernah diraihnya pada Piala Dunia 2014 lalu. Dalam sejarah turnamen, pemain berusia 35 tahun itu menjadi yang pertama memenangi dua Golden Ball dan tidak ada yang melebihi jumlah tersebut. (net/dis)

Editor : Yosep