25 radar bogor

Konsisten Jaga Mutu, Radar Bogor Gelar Pelatihan Penulisan

Pelatihan yang diselenggarakan di Graha Pena untuk kru redaksi Radar Bogor Group, Senin (12/12). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Radar Bogor Group menggelar pelatihan penulisan di Gedung Graha Pena, Bogor Barat pada Senin (12/12).

Baca Juga: Puncak Pekan HAM, CEO Radar Bogor Beberkan Cara Cegah Pelanggaran HAM

Pelatihan ini bukan hanya diikuti reporter dan redaktur Radar Bogor saja, melainkan juga media-media yang berada di bawah Radar Bogor Group.

CEO Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud konsistensi Radar Bogor Group menjaga mutu konten yang dihasilkan.

Hal itu penting karena menurut dia perubahan perilaku pembaca yang terjadi memunculkan persaingan media yang semakin ketat.

“Oleh karena itu, proses produksi berita perlu ditingkatkan dengan memikirkan aspek penting dan menarik,” ujarnya.

Pelatihan itu juga diharapkan dapat menghasilkan berita penting, menarik, dan dibutuhkan oleh para pembaca. Di samping itu, ia juga ingin informasi dapat tersampaikan dengan lebih nyaman.

“Memang untuk aspek eksklusif dan baru menjadi hal yang sulit untuk era media sosial seperti sekarang. Namun, kami terus berupaya menyajikan informasi dengan kemampuan bahasa dan penyampaian yang lebih baik dan memberi bobot kepada masyarakat,” terang Hazairin.

Baca Juga: Tambah Wawasan, Pelajar SMK Ibnu Sina Belajar Jurnalistik di Radar Bogor

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Radar Bogor Group menggaet pemateri Stefanus Teguh Edi Pramono selaku Redaktur Pelaksana desk Nasional dan Hukum Majalah Tempo. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto