25 radar bogor

Arya Mohan: Karakter Javit Masuk ke Dalam Darah Saya

Catatan Akhir Sekolah kini mulai tayang melalui platform streaming Vision + pada Senin (5/12). Proses syuting sempat diwarnai kontroversi. Kabarnya sempat terjadi kekerasan di lokasi syuting.

JAKARTA BARAT-RADAR BOGOR Catatan Akhir Sekolah kini mulai tayang melalui platform streaming Vision + pada Senin (5/12). Proses syuting sempat diwarnai kontroversi. Kabarnya sempat terjadi kekerasan di lokasi syuting.

Terlepas adanya kontroversi tersebut, para pemainnya sejatinya sudah berusaha keras agar bisa bermain dengan baik dalam Catatan Akhir Sekolah. Arya Mohan misalnya, pemeran karakter Javit dalam series dengan 10 episode. Dia mengaku berusaha total melakukan pendalaman agar bisa masuk ke dalam karakter.

Baca Juga: Kolaborasi XL Axiata dan YouTube, Hadirkan Unlimited YouTube Shorts Hanya Rp 1

“Sejak reading dan mulai jalan produksinya, di rumah saya semptin jadi Javit. Saya masukkan karakter Javit mengalir ke dalam darah saya,” kata Arya Mohan saat ditemui di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (5/12).

Dia mengatakan, memerankan karakter Javit memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya, dia harus latihan main drum sementara Arya Mohan tidak memiliki kemampuan memainkan alat musik tersebut sebelumnya.

“Karakter aku orangnya rusuh, suka main musik, dia pengin banget bandnya maju. Dia usaha keras untuk memajukan bandnya. Nah usaha-usahanya sangat menarik. Dia kan cerdik, cara-cara yang dikakukannya ini yang seru,” papar Arya yang merupakan tokoh utama.

Serial Catatan Akhir Sekolah merupakan reboot dari film rilisan tahun 2005 silam dengan judul sama. Vision+ dan Paragon Pictures mengangkat kembali cerita itu dengan ada persamaan sekaligus perbedaan di dalamnya. Series ini memotret kenakalan remaja pada masa SMA zaman sekarang secara apa adanya.

Baca Juga: Kecanduan Film Porno, Lima Pemuda di Klapanunggal Gilir Dua Anak di Bawah Umur

“Banyak kenakalan remaja yang terjadi. Ini kita sangat jujur mengungkapkan kenakalan-kenakalannya tidak dilebihin atau dikurangi,” jelas Arya Mohen.

Kendati memiliki perbedaan cerita dan konflik kenakalan remaja pada versi film dan series, tentu saja ada persamaannya. Salah satu kesamaannya, mereka ingin membuat masa akhir sekolah menjadi lebih bermakna.

“Seberapa ingin mereka untuk catatan akhir sekolah itu nggak kosong. Di akhir sekolah ada sesuatu, jadi mereka kerja keras untuk itu,” tandas Arya Mohan.

Serial Catatan Akhir Sekolah diperankan oleh sejumlah pemain muda. Mereka adalah Arya Mohan sebagai Javit, Azela Putri sebagai Anggita, Sarah Beatrix sebagai Dini, Kaçamelyv Prakaca sebagai Grace, Dhirgham sebagai Mario, dan Geraldo Chandra sebagai Robert. (JPG)

Editor:yosep/arul-pkl