25 radar bogor

Aksi Sosial Masjid Al Muslimun, Pemeriksaan Kesehatan hingga Bantuan Sembako

Warga mengantre untuk pemeriksaan kesehatan dan bantuan di Masjid Al Muslimun, Bantarjati, Bogor Utara.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga di sekitar Perumahan Indraprasta, Bantarjati tersenyum sumringah. Masjid Al Muslimun aktif menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga: DKM Al Muslimun Berikan Program Bermanfaat kepada Warga Kota Bogor

Pengurus Masjid Al Muslimun menyelenggarakan aksi peduli warga berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian bingkisan dan pengobatan. Bingkisan berupa bahan pokok bagi masyarakat yg membutuhkan.

“Program aksi peduli ini melayani lebih dari 175 peserta warga Bumi Indraprasta dan sekitarnya. Melibatkan 5 orang dokter, didukung oleh 3 orang apoteker, 3 orang bidan, dan dibantu 20 orang kader Posbindu,” terang Ketua DKM Al Muslimun Alex Zulkarnaen melalui keterangan yang diterima Radar Bogor, Selasa (6/12).

Pemeriksaan kesehatan sendiri berupa pemeriksaan tekanan darah atau tensi, gula darah, asam urat, hingga koleaterol. Dirangkaikan pula dengan aksi donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Bogor.

“Donor darahnya diikuti oleh 50 orang,” sambungnya.

Aksi sosial itu tidaj hanya menyentuh waega sekitar. Masjid Al Muslimun juga baru saja rampung mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Kita menyerahkan donasi berupa makanan, minuman, obat-obatan, perlengkapan salat, pakaian baru dan pakaian layak pakai serta bantuan uang tunai,” paparnya.

Baca Juga: Peringati 10 Muharram, DKM Baitur Ridwan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Hanya dalam seminggu, DKM Al Muslimun berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp50 juta. Donasi itu sekaligus yang diserahkan kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur. (*/mam)

Editor: Imam Rahmanto