25 radar bogor

Peringati 10 Muharram, DKM Baitur Ridwan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram, DKM Baitur Ridwan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Peringati 10 Muharram, DKM Baitur Ridwan Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitur Ridwan menyantuni ratusan anak yatim piatu pada momentum peringatan 10 muharram, atau yang juga disebut lebaran anak yatim, pada Minggu (14/8).

Sebanyak 200 anak yatim piatu yang berasal dari berbagai wilayah di 6 Kecamatan se-Kota Bogor, memadati masjid Baitur Ridwan yang berlokasi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Acara diawali dengan tausiyah Ketua DMI Kota Bogor KH Ade Syarmili serta doa oleh KH Ridwan Rosadi. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan ibu-ibu dari majelis taklim Baitur Ridwan.

Baca juga: Keliling Jakarta, Jajal Iritnya Yamaha Fazzio

Ketua DKM Baitur Ridwan, Firman Sidik Halim mengatakan, acara ini terlaksana atas kerjasama dan bantuan dari para donatur tetap DKM Baitur Ridwan, ibu-ibu majelis taklim Baitur Ridwan, dan para alumni SMAN 2 angkatan 1979.

Santunan diberikan kepada 200 anak yatim piatu berupa uang dan bingkisan serta makanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara santunan ini. Semoga acara ini dapat memberikan kebahagiaan kepada para anak yatim dan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Kegiatan santunan, dilanjutkan Firman ini memang rutin dilaksanakan oleh DKM Baitur Ridwan pada moment-moment hari besar Islam, seperti 10 Muharram ini.

Baca juga: Waktu Tindaklanjut Temuan BPK Sudah Habis, Pemkot Bogor Bisa Alihkan Penagihan lewat Kejari Bogor

Namun di tahun sebelumnya karena pandemi Covid 19, tidak dilakukan santunan dengan mengumpulkan langsung anak yatim, tetapi santunan diberikan secara door to door.

Termasuk DKM Baitur Ridwan juga melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako kepada warga selama pandemi secara door to door ke rumah warga.

“Kami berharap acara seperti ini bisa terus berlanjut dan kepada para donatur yang selalu membantu kegiatan di Baitur Ridwan, semoga diberikan rezeki yang berlimpah dan mendapat pahala dari Allah SWT,” jelasnya.

Sementara, Camat Bogor Barat, Abdurahman mengapresiasi kegiatan santunan yatim piatu yang rutin digelar di Masjid Baitur Ridwan. Kegiatan bakti sosial ini merupakan kepeduliaan terhadap warga, terutama para anak yatim piatu yang memang harus diperhatikan.

“Ini kegiatan yang mulia dan sangat luar biasa, semoga kegiatan yang dilakukan DKM Baitur Ridwan bisa terus dilaksanakan dalam memberikan perhatian dan bantuan kepada anak yatim piatu,” tukasnya.(ded)

Editor: Rany