25 radar bogor

Antisipasi Pungli di Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Polisi Gelar Patroli

Pungli
Petugas mengamankan salah satu pemuda diduga lakukan pungli di lokasi bencana gempa Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Tanggapi banyaknya dugaan pungli (pungutan liar) di lokasi bencana gempa di Cianjur, pihak kepolisian menggelar patroli pengamanan.

Baca Juga : Pemkab Cianjur Minta Warga Tidak Bangun Rumah di Desa Ini

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan patroli dilakukan untuk mengamankan aksi pungli yang kerap terjadi.

Selain itu patroli juga dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada di situasi bencana, sebab banyak orang yang tidak bertanggungjawab melakukan tindak kejahatan.

“Banyaknya antusias warga Indonesia yang membantu para korban tak jarang mengundang pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini, seperti halnya yang terjadi di sekitar daerah Kampung Cicadas Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, banyak warga yang tidak bertanggungjawab melakukan aksi pungli kepada kendaraan yang melintas,” terangnya pada Minggu (4/12/2022).

Ibrahim juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan tidak segan untuk segera melapor pada petugas yang ada di posko jika menemukan tindak kejahatan. (cr1)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep