Tingkatkan Pelayanan, Para Kepala Sekolah Ummul Quro Ikuti Pembekalan ISO

Para Kepala Sekolah Ummul Quro Ikuti Pembekalan ISO
Para Kepala Sekolah Ummul Quro Ikuti Pembekalan ISO

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Ummul Quro Bogor kembali memberikan pembekalan tahap II Program Implementasi SNI ISO 9001:2015 kepada para kepala sekolah dan wakilnya.

Sekretaris Yayasan Ummul Quro Bogor, yang juga Wakil Yayasan Implementasi ISO, Muhammady menjelaskan, sejak Yayasan mendirikan sekolah, Ummul Quro sangat menekankan agar semua unit memberikan pelayanan Pendidikan terbaiknya.

“Makanya, kami menetapkan persyaratan untuk sistem manajemen mutu bagi organisasi pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pendidikan yang bermutu,” tegasnya kepada Radar Bogor.

Penerapan ISO tersebut, tentu katanya, agar tiap unit sekolah di Yayasan terus meningkatkan kapasitas, yang menghasilkan kepuasan pelanggan.

Baca juga: Puncak P5, TKIT Ummul Quro Gelar Kabungah Muludan

Dalam hal ini, katanya, yaitu kepuasan peserta didik, orangtua murid dan juga warga sekolah lainnya.

Terkait pembekalan kali ini, Muhammady mengatakan, bahwa saat ini, sekolah di Ummul Quro baru saja melakukan penyegaran di masing-masing unit.

“Kepala sekolah tiap unit baru, makanya kami perlu kembali memberikan pembekalan kepada kepala sekolah baru, terkait ISO tersebut,” tambahnya.

Diharapkan, semua kepala sekolah baru, bisa terus mengupgrade pelayanan, sesuai dengan target Yayasan.

Pembekalan tahap ini juga dilakukan berkelanjutan. Para peserta bakal mendapatkan pembekalan tahap ketiga, pertengahan bulan ini.

Selanjutnya, pembekalan juga dilakukan nanti, kepada para audit internal.

“Jadi, dari penerapan ISO yang sudah diberikan, pasti aka nada audit internal. Nah, sebelum dilaukan audit, para audit pun dibekali dulu,” jelas Muhammady.

Pembekalan audit, lanjutnya, akan diberikan tidak hanya kepala sekolah dan wakilnya. Juga ada beberapa pihak internal yang nantinya ikut serta. (ran)

Berita Lainnya