25 radar bogor

Puncak P5, TKIT Ummul Quro Gelar Kabungah Muludan

Puncak P5, TKIT Ummul Quro Gelar Kabungah Muludan

BOGOR-RADAR BOGOR, Puncak proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5), TKIT Ummul Quro menggelar kegiatan Kabungah Muludan, bertemakan Aku Cinta Indonesia.

P5, dijelaskan Ketua Panitian P5 Maulid Fest, Yanti Damayanti, merupakan implementasi dari kurikulum merdeka belajar yang sudah diterapkan di sekolahnya.

“Berhubung kami juga sekalian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, makanya kami namakan kegiatan Kabungah Muludan, jadi sekalian,” terangnya.

Menurut Yanti, kegiatan diisi dengan berbagai macam pameran yang dibuat anak-anak didik TKIT Ummul Quro. Stand pertama diisi dengan penyerahan besek atau bongsang. Kedua bertemakan indahnya hasil karyaku. Ketiga diisi dengan makanan khas Bogor.

Baca juga: Tiga Siswa SMAIT Ummul Quro Dapat Tiket Masuk IPB Tanpa Seleksi

“Stand keempat, ada pelajaran transaksi jual beli anak. Mereka menjual es loader,” bebernya.

Stand kelima, anak-anak mengisinya dengan kaulinan tradisional. Ini sebagai bentuk pengenalan permainan tradisional, yang saat ini sudah banyak ditinggalkan anak-anak.

Stand keenam, khusus diisi bazzar dari Forum Persaudaraan Orangtua Murid (FPOM). Stand selanjutnya diisi dengan foto booth. Dan terakhir diisi pengambilan LPS.

Keseruan lainnya dalam kegiatan, lanjut Yanti, anak-anak menggunakan baju daerah, yaitu sunda. (ran)

Editor: Rany