25 radar bogor

Mahasiswa Teknik Sipil UIKA Bogor Bangun Musala di Rumpin

Peresmian Musala Annur di Kecamatan Rumpin oleh mahasiswa Teknik Sipik UIKA, Selasa (29/11) lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Musala Annur yang berlokasi di Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin akhirnya diresmikan. Musala yang terletak di Lebak Ela RT 01/10 sudah bisa dimanfaatkan warga.

Kepala Program Studi Teknik Sipil UIKA Bogor Nurul Chayati mengatakan, Musala Annur menjadi bagian dari pengabdian pada masyarakat yang dilakukan mahasiswa UIKA. Pembangunan berlangsung selama tiga bulan.

Baca Juga: Dosen FEB UIKA Turun Kampung, Puluhan UMKM Diajari Kelola Keuangan

“Setelah pembangunan musala selesai kami resmikan (Selasa) agar bisa langsung digunakan oleh warga,” kata Nurul Chayati, Jumat (2/12).

Peresmian secara simbolis dengan pembacaan maulid Adiba’i yang dipimpin langsung tim Hadroh Ponpes Al Mujahidin dan dilanjutkan dengan pembacaan Tawasul oleh ustaz Zaenal.

Berlanjut pembacaan ayat Alquran oleh Puput, hingga Tausyiah Agama yang di sampaikan oleh KH Taufiqurrahman atau lebih dikenal dengan Ustadz Pantun.

Pembangunan musala itu, dinilai Nurul, bertujuan mengasah kemampuan para mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu kesipilan yang telah didapatkan selama belajar di kampus.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tukasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto